Ticker

6/recent/ticker-posts

SMAK Padang MoU dengan Politeknik AKA Bogor

SMK - SMAK Padang Perpanjang Kerjasama Program Akselerasi Dengan Politeknik AKA Bogor

BOGOR - Lulusan SMK-SMAK Padang mendapatkan keleluasaan untuk menempuh program akselerasi di Politeknik Akademi Kimia Analis (AKA) Bogor. Hal ini menyusul pembaruan penandatanganan kerjasama antara tiga Sekolah Menengah Analis Kimia di bawah Kementerian Perindustrian dengan politeknik tersebut di Bogor, Senin (4/2/2019).


Tanamonews.com | Kepala SMK- SMAK Padang, Drs. Nasir menjelaskan, kerja sama ini merupakan perpanjangan kesepakatan yang telah ditandatangani sejak 26 September 2015. Kesepakatan ini berlaku selama 3 tahun dan dimulai pada tahun akademik 2019-2020, bersama dua SMAK lainnya yang ada di Indonesia, yaitu SMAK Bogor dan SMAK Makassar.

"Kesepakatan ini berkaitan dengan program akselerasi penyelesaian dua tahun prodi Diploma III Analisis Kimia, khusus bagi mahasiswa berasal dari SMAK," kata Nasir.

Selanjutnya, Nasir mengatakan, kerjasama dengan AKA Bogor sudah beberapa tahun ini dijalani. Pada tahun lalu ada beberapa lulusan SMAK Padang terserap dalam program ini. Sedangkan, pada tahun ini pihak Politeknik AKA Bogor tidak membatasi siswa dari SMAK untuk masuk ke program tersebut.

"Alhamdulillah Politeknik AKA Bogor tidak membatasi siswa kami untuk bisa masuk lagi ke program ini," pungkas Nasir.

Kepala SMAK Padang menambahkan, lulusan SMAK lebih diprioritaskan untuk langsung bekerja di dunia industri. Adapun program akselerasi ini guna percepatan siswa menambahkan kompetensi sebelum bekerja di industri. 

"Lulusan SMAK lebih diprioritaskan bekerja, namun untuk penambahan kompetensi dan pendidikan, beberapa siswa memilih untuk mengikuti program akselerasi Politeknik AKA Bogor guna link and match dengan dunia industri," tukuknya.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan Maman Sukiman dari pihak Politeknik AKA Bogor yang disebut selaku "pihak pertama" dan selanjutnya pihak kedua, ketiga kepala sekolah SMAK dan disaksikan Tenaga Ahli Menteri Bidan Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Kementerian Perindustrian, Mujiyono. (ind)


tags/hyperlink : SMK- SMAK Padang, Politeknik AKA Bogor

Posting Komentar

0 Komentar



WELCOME TO TANAMO NEWS YOU WILL BE SATISFIED