PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

PPI Tunisia Sukses Gelar Indonesian Day

Tunisia - Dalam upaya menguatkan diplomasi budaya Indonesia-Tunisia, KBRI Tunis bekerja sama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI-Tunisia) menggelar Indonesian Day di kampus South Mediterranean University (SMU) Les Berges du Lac 2, Tunis pada Kamis, 28 Februari 2019. Acara tersebut dihadiri oleh Dubes RI Tunis, Prof. Dr. Ikrar Nusa Bhakti, Rektor South Mediterranean University, Prof. Mahmoud Triki, Dosen/ pengajar, staf dan para mahasiswa SMU.


Tanamonews.com | Indonesian Day secara resmi dibuka oleh Dubes RI dengan membunyikan angklung. Dalam sambutannya, Dubes RI menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Indonesian Day dikampus SMU. Dubes RI juga menyampaikan peranan penting diplomasi budaya oleh kelompok akademisi dalam rangka memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Tunisia dibidang kebudayaan. Dubes RI juga menyampaikan apresiasi kepada PPI Tunisia dan South Mediterranean University (SMU) atas dukungan untuk suksesnya kegiatan Indonesian Day.

Penyelenggaraan Indonesian Day dimeriahkan dengan beragam kegiatan yang ditampilkan mahasiswa Indonesia yang tergabung pada PPI Tunisia antara lain: tarian nusantara, lagu dan yang diiringi alat musik angklung, marawis, pencak silat, fashion show baju daerah, dan promosi handricraft dan kuliner Indonesia. Tim tari KBRI Tunis menampilkan tari Kinang Kilaras, tari Lenggang Nyai dan tari Piring. 

Acara juga diselingi dengan quiz interaktif bagi penonton dengan beragam hadiah menarik khas Indonesia. Pada akhir acara dimeriahkan dengan tarian bersama (Maumere) yang diikuti dengan sukacita oleh penonton. Dalam rangka pengenalan dan promosi barang-barang seni/handicraft dan makanan Indonesia, para penonton disuguhi aneka penganan dan kuliner Indonesia yang menambah sukses dan meriahnya pelaksanaan Indonesian Day.

Penyelenggaraan Indonesian Day di kampus South Mediterranean University (SMU) Les Berges du Lac 2 berjalan dengan baik dan mendapat respon positif. Penyelenggaraan Indonesian Day di kampus dapat meningkatkan people-to-people contact dan merupakan salah satu strategi peningkatan diplomasi budaya untuk mengenalkan kekayaan dan keragaman budaya Indonesia kepada masyarakat Tunisia khususnya kelompok akademisi. Penyelenggaraan Indonesian Day juga dapat meningkatkan pengetahuan kelompok muda tentang Indonesia termasuk budaya dan pariwisatanya. (In)

Sumber: KBRI Tunis



Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza