Dinkes Sumbar Gelar Pengabdian ke Masyarakat 50 Kota - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Dinkes Sumbar Gelar Pengabdian ke Masyarakat 50 Kota

    Lima Puluh Kota - DINAS Kesehatan Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Pangkalan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir, Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Wilayah Sumbar, Dinas Kesehatan Limapuluh Kota serta Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (3/8/2019). 


    Tanamonews.com | Kegiatan dipusatkan dipusatkan di halaman SMP Negeri 2 Nagari Piobang, dimana Dinkes Sumbar berkolaborasi dengan pihak Lanud Sutan Sjahrir yang kebetulan sedang melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial dan karya bakti dalam rangka peringatan Hari Bakti ke-72 TNI AU. 

    Di lokasi kegiatan, digelar pengobatan massal dengan melibatkan dokter spesialis bedah dan penyakit dalam. Masyarakat bisa mendapatkan pemeriksaan THT, pemeriksaan mata serta pemeriksaan kandungan secara gratis. 

    Dilakukan juga penyerahan bantuan satu unit kursi roda, 50 kacamata baca serta 300 paket kesehatan gigi dan mulut untuk masyarakat. 


    Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho menyampaikan terimakasih atas dukungan berupa fasilitas dan tenaga kesehatan dari Dinkes Sumbar, Dinkes Limapuluh Kota, IDI Wilayah Sumbar dan Cabang Limapuluh Kota/Payakumbuh serta PDGI Sumbar, sehingga kegiatan bisa terlaksana sesuai harapan. 

    Ia melaporkan bahwa selama berlangsungnya kegiatan bakti Sosial dan karya bakti pasien yang dilayani secara gratis mencapai 510 orang, melebihi dari target. 

    Pasien yang dilayani terdiri dari 260 pasien yang diobati dan 250 anak yang diberikan penyuluhan kesehatan gigi dan gerakan sikat gigi massal. 

    Untuk pasien yang diobati, jumlah pasien terbanyak berasal dari penyakit dalam, anak dan penyakit mata. Sedangkan dokter yang terlibat, lebih dari 100 orang. (*)

    No comments

    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Ownerw dan Pendiri : Indra Afriadi | Penanggung Jawab