Hendra Saputra SH, M.Si. Angkat Bicara Terkait Pemberitaan di kabardaerah.com - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Hendra Saputra SH, M.Si. Angkat Bicara Terkait Pemberitaan di kabardaerah.com

    Solok (Sumbar) - Terkait pendapat dari Ahmad Saleh SH, yang muncul di media online kabardaerah.com yang berjudul "Adakah Balon Bupati Solok Yang Sudah Punya Gagasan Membangun". Melalui media ini, mendapat jawaban dari Hendra Saputra, SH, M.Si dan Mahyuzil Rahmat, S.Ag.


    Tanamonews.com | Hendra pendapat pendapat ini sebagai bahan uji publik, di mana ia merasa tertantang untuk diungkapkan serta menjelaskan pemikiran terhadap pembangunan kerajinan Kabupaten Solok sesuai pendapat tersebut.

    “Dimulai saya sangat berterima kasih kepada saudara Ahmad Saleh, SH atas tulisannya mempertanyakan tentang pembuatan Kabupaten Solok seperti yang dimaksudkannyakan”. Ujar Hendra Saputra di Posko RAMAH (Hend RA - MAH yuzil), Senin (18/11/19) di Solok.

    Dikatakan Hendra, ditinjau dari tiga titik di dalamnya opini itu. Direncanakan untuk membahas tiga program yang perlu di ungkapkan yaitu; Tentang agrobisnis, agrowisata dan pariwisata.

    Pertama, kata Hendra menjelaskan tentang agrobisnis. Diperoleh dari sumber Solok, dominan diterima dari sektor pertanian. Terkait, kekuatan ekonomi sebagian besar masyarakat, sangat bergantung pada kualitas sumber daya pertaniannya.

    “Agrobisnis atau bisnis pertanian sangat penting bagi ekonomi rakyat Kab. Solok. Nah .., saya merumuskan peningkatan taraf ekonomi yang signifikan dapat terjadi bila dibutuhkan sumber daya dan kebutuhan pertanian masyarakat menggunakan skala “ Prioritas ”. Jangan sampai kondisinya berbalik, kebanyakan yang terjadi di berbagai daerah malah memprioritaskan kebutuhan investor, bahkan asing. Untuk itu, dalam hal ini pemerintah mesti pindah ke masyarakat dulu, barulah mengimbanginya dengan investor ”, jelas Hendra.

    Kedua, tentang agrowisata Hendra menjelaskan, setiap kepala desa (walinagari) penerima dana desa dan berada di wilayah potensi agrowisata, harus melakukan pembinaan yang lebih intensif.

    “Misalnya saja, tentang budi daya tanaman lokal, Bumdes yang bergerak di bidang pertanian menjadi lebih mudah di akses dan terpelihara. Jika semua struktur dan pemerintahan desa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, sudah meng-optimalkan titik-titik potensi wilayahnya, maka dengan begitu akan tercipta banyak tempat wisata pertanian yang mengundang banyak wisatawan ke negara kita Kab. Solok ”, terangnya.

    Ketiga, tentang pariwisata Hendra memaparkan, Kab. Solok memiliki kawasan wisata seperti danau atas, danau bawah, danau singkarak dan kawasan pariwisata lainnya.

    “Dengan banyaknya kawasan wisata Kabupaten Solok, tentu akan sangat membantu ekonomi masyarakat sekitarnya. Namun dalam hal ini, pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah atau OPD harus lebih membangun sistem koneksi yang mudah, serta mengakses akses warga untuk menjadi pelopor usaha. Kemudian melakukan pembangunan berupa akses jalan, tempat wisata sekaligus publikasi yang bersifat nasional”. Pungkas Hendra Saputra, SH, M.Si.

    Masih banyak lagi yang dipaparkan oleh Hendra Saputra, SH, M.Si. Namun hal itu tertuai di dalam karya tulis yang menjadi konsep untuk disiapkan yang memunculkan masa depan Kabupaten Solok yang lebih baik, untuk kesejahterakan masyarakat. #Indra.


    #Bakal Calon Bupati Solok

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza