Ticker

6/recent/ticker-posts

Miswar Jambak, Anggota DPRD Padang Minta Pemko Memperhatikan Kelurahan Yang Kekeringan

Padang - Sebagai anggota DPRD Kota Padang, Miswar Jambak mendesak Pemerintah Kota Padang memberikan perhatian serius ke Kelurahan Beringin dan Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan yang mengalami alami kekeringin, sejak beberapa tahun silam.


Tanamonews | "Daerah-daerah, seperti Tarantang dan Beringin itu selama ini dilanda kekeringan. Apa tindakan pemko selama ini?" ujarnya dengan nada bertanya, Senin, 6 Juli 2020.

Ia meminta Pemko Padang membuat kebijakan yang sama terhadap daerah yang terpinggirkan selama ini.

"Harusnya daerah pinggiran atau penyangga itu mendapat perhatian khusus dari Pemko Padang," pungkasnya.

Apatah lagi, kata Miswar lagi, kekeringan sudah cukup lama terjadi di Tarantang dan Beringin. Seharusnya sudah menjadi pantauan Pemko Padang.

"Sebab, itu adalah daerah-daerah yang tercemar oleh perusahaan besar, seperti PT Semen Padang. Tentu harus ada perhatian khusus," katanya.

Akibat limbah PT Semen Padang, ungkapnya, terjadi pendangkalan sungai, sehingga ketika hujan, air menyebar kemana-mana dan menyebabkan banjir.

"Kita melihat memang sudah beberapa tahun kekeringan. Apa tindakan kita? Kita harusnya cepat tanggap, karena daerah-daerah itu adalah daerah pertanian," cakapnya.

Dikatakannya, mestinya Pemko Padang memiliki konsep untuk mengatasi itu semua. 

"Kalau dulu, PT Semen Padang punya konsep untuk itu, tapi mana realisasinya? Waktu saya memperjuangkan soal limbah, duhulu akan ada pembinaan dari PT Semen Padang, tapi mana? Tidak ada sampai sekarang," katanya.

Ia mengingatkan, jangan sampai Pemko Padang melakukan pembiaran terhadap persoalan tersebut.

"Jangan dibiarkan masyarakat menghadapi permasalahan yang timbul karena itu semua. Pemko harus memberikan perhatian," tegasnya. By

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's