HUT RI Ke-75 Tahun 2020, Mengenang Sejarah Monumen Pesawat Avro Anson Gaduik Agam - Tanamonews.com
  • Breaking News

    HUT RI Ke-75 Tahun 2020, Mengenang Sejarah Monumen Pesawat Avro Anson Gaduik Agam

    Agam - 75 tahun Indonesia merdeka, memberikan banyak makna dan arti akan pentingnya nilai-nilai pesatuan dan kesatuan bangsa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam mewujudkan Indonesia maju. HUT RI ke- 75 dengan tema "Indonesia Maju", diharapkan setiap masyarakat melaksanakan secara sederhana dan meriah dengan memasang Bendera Merah Putih dan hiasan asesoris merah putih lainnya  dimasing-masing rumah kita, perkantoran, sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, dengan tetap menjalankan disiplin protòkol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak untuk semua orang dewasa dan anak.  

    Tanamonews | Akhir-akhir ini, Sumbar pasien positif Orang Tanpa Gejala (OTG) covit memperlihatkan meningkat dari aktifitas dunsanak kita bolak balik dari luar Sumbar. Perlu kewaspadaan setiap masyarakat untuk disiplin akan pentingnya protokol kesehatan antisipasi penyebaran wabah covid ini. Saya tetap produktif dan aktif dalam berbagai aktifitas penyelenggaraan pemerintah, Insya Allah dengan melaksanakan disiplin prokol kesehatan, masih tetap aman covid dan sudah lebih 8 delapan kali melakukan swab hasilnya negatif. 

    Tidak semua tahu kapan wabah covid ini akan berakhir, hanya bisa berghenti jika sudah ada obat dan vaksinnya. Himbauan dan harapan, walaupun dimasa pendemi covid 19 laksanakanlah kemeriah peringatan hari kemerdekaan dengan tetap menjaga disiplin prokol kesehatan, lakukanlah aktifitas perayaan HUT RI ke-75 pada siang hari diruang terbuka, Tetap bersemangat untuk Indonesia Maju. 


    Ketua MUI Nagari Gadut, Dt Malano (kiri).

    Himbauan Gubenur Sumbar tersebut disambut baik oleh wadah Solidaritas Anak Nagari Gadut (SANG) dengan menggelar Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun di Monumen Pesawat Avro Anson Gaduik, Agam, Sumatera Barat kali ini sangat istimewa, karena selama Indonesia merdeka pelaksanaan peringatan HUT RI  baru ini dilaksanakan, yang diprakarsai oleh wadah organisasi pemuda Solidaritas Anak Nagari Gadut (SANG)  yang didukung oleh tokoh-tokoh masyarakat Nagari Gadut. Senin (17/8/2020).

    Peringatan HUT RI ke 75 ini, dipimpin oleh Ketua MUI Nagari Gadut, Dt malano serta dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh masyarakat, perangkat Nagari dan  masyarakat Nagari Gaduk. Acara peringatan HUT RI  ini berlangsung dengan khidmat.


    Ketua MUI Nagari Gadut, Dt Malano mengatakan, HUT RI ke 75 ini  mengangkat tema 'Peran Generasi Muda Dalam Mempertahankan Hak-Hak Sebagai Warga Negara Indonesia", sebagaimana yang diamanatkan UUD 45. Terutama masyarakat Gaduik, dan mempersatukan seluruh elemen tanpa memandang perbedaan ras, dan suku.

    “Kegiatan-kegiatan Insya Allah akan terus digelar oleh solidaritas Anak Nagari Gadut (SANG) kedepannya, yang berpusat di Monumen Pesawat Avro Anson Gaduik, Agam, Sumbar, ujar Dt Malano.



    “Beberapa kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Monumen Pesawat Avro Anson Gaduik ini bertujuan untuk membangkitkan kembali nilai histori sejarah perjuangan  masyarakat Gaduik dalam meraih kemerdekaan RI. Dan mengenang sejarah pejuang-pejuang yang terdahulu untuk merebut kembali landasan pacu pesawat yang dirampas oleh jepang,” ujar Dt Malano.

    “Kalian ini, tumpuan dan harapan kepada generasi muda yang bernaung di dalam wadah Solidaritas Anak Nagari Gadut (SANG) siap menjaga dan mempertahankan apa yang telah diperjuangkan oleh pejuang-pejuang terdahulu. Organisasi ini akan selalu solid, tetap membesarkan dan menjaga nama baik Nagari Gadut,” jelas Dt Malano. 


    Memeriah HUT RI ke-75 tahun merupakan momentum untuk selalu melestarikan nilai-nilai nasionalisme kebangsaan. Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan rahmat Allah Yang Maha Esa yang diperoleh dengan perjuangan tangis dan airmata, pengorbanan seluruh tumpah darah Indonesia baik harta benda, tenaga, pikiran serta berkorban nyawa para suhada dan pahlawan, sebut Nasrul Abit (Wakil Gubenur Sumbar).

    Kita berharap walaupun dimasa pendemi covid-19 masyarakat dan generasi muda Sumatera Barat dengan disiplin protokol kesehatan tetap produktif, kreatif, inovatif dan melahirkan karya-karya terbaik yang unggul dimasa datang. Hidup adalah perjuangan, kesejahteraan hidup itu perlu diraih dengan semangat kerja, kerja,kerja dan ketulus ikhlasan, menambahkan.

    Dirgahayu Indonesiaku ke-75 tahun  Sumbar unggul, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera, pungkas Wakil Gubenur Sumbar.  (Hms-Sumbar)


    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza