PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Sumbar Serahkan Langsung Penganugerahan Peduli Wisata Award (PWA) dan GIPI Award 2020

Padang - Peduli Wisata Award (PWA) merupakan merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terhadap kepedulian Bupati/Walikota dalam pertumbuhan pariwisata dan peningkatan ekonomi kreatif untuk Kab/Kota yang bersangkutan. 

Tanamonews | GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) Award digagas oleh GIPI Sumatera Barat sebagai apresiasi dan penghargaan untuk pelaku usaha pariwisata di Sumatera Barat dilaksanakan acara penganugerahan Peduli Wisata Award dan GIPI Award di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumatera Barat, Kamis (19/11/20).

Menurut Kadis Pariwista Sumatera Barat (H. Novrial) dalam laporannya sebagai ketua penyelenggara, "penghargaan ini sebagai sebuah ukuran dan indikator kepedulian pimpinan daerah untuk membangun pariwisata di daerahnya".

Acara dihadiri oleh Bupati/Walikota dan Kepala Dinas Pariwisata se-Sumatera Barat, Asosiasi Kepariwisataan, pelaku dan penggiat pariwisata se-Sumatera Barat. 

"Kami memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan GIPI Sumbar atas pelaksanaan kegiatan ini. Saya berharap PWA dan GIPI Award ini terselenggara terus di masa yang akan datang dan bisa menjadi motivasi bagi Kab/Kota di Sumatera Barat untuk berlomba-lomba memajukan Industri Pariwisata di daerahnya masing", ujar Gubernur Sumatera Barat (H. Irwan Prayitno) yang hadir secara langsung dan berkenan menyampaikan hadiah kepada para pemenang.

Adapun pemenang dalam Peduli Wisata Award (PWA) 2020 berbasis digital ini yaitu :


1.  Kategori The Best Performance :

Juara I: Kab. Lima Puluh Kota 

Juara II: Kota Bukittinggi

Juara III: Kota Pariaman 


2. Kategori The Best Achievement 

Juara I: Kota Sawahlunto

Juara II: Kab.Pesisir Selatan 

Juara III: Kota Solok


3. The Best Improvement

Juara I: Kab.Solok

Juara II: Kab.Sijunjung 

Juara III: Kab.Padang Pariaman 


GIPI Award :

1. Desa Wisata Terbaik : Desa Wisata Kubu Gadang, Kota Padang Panjang.

2. Pokdarwis Terbaik : Pokdarwis Kapalo Banda Taram, Kab. 50 Kota.

3. Penggiat/Penggerak Wisata Terbaik : Sdr. Eko Darmawan dari Kab. Pasaman Barat.

4. Kategori Life Achievement : H. Safaruddin Dt. Pangeran, pemilik Pangeran Beach Hotel. 

(Hms-Sumbar).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza