Ticker

6/recent/ticker-posts

Hearing Komisi IV Azwar Siri Mempertanyakan Ketidak Hadiran Disdik Habibul Fuadi

Tanamonews | Padang, - Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang tidak hadir pada hearing yang digelar DPRD Kota Padang membahas Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang terkait pakaian seragam sekolah, Kamis, 4 Februari 2021.

Hearing tersebut digelar Komisi IV DPRD Kota Padang dengan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dan jalannya hearing dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Azwar Siri.

Selain anggota Komisi IV, hearing tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD dari komisi lainnya, seperti Budi Syahrial, Boby Rustam, Meilasa Waruwu, dan lainnya.

Ketua Komisi IV Azwar Siri mempertanyakan ketidak hadiran Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi. "Kami melihat, Kepala Dinas Pendidikan tidak hadir, kenapa dia tidak hadir?" tanya Azwar Siri.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Syafrizal Syair yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi mengatakan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain. "Kepala Dinas Pendidikan Pak Habibul Fuadi menghadiri kegiatan di Menkuham pada waktu yang bersamaan dengan hearing ini," terangnya.

Azwar Siri pun meminta pendapat anggota dewan lainnya, apakah hearing dilanjutkan atau tidak? 

Budi Syahrial menegaskan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi harus dihadirkan dalam hearing tersebut, sebab SE tersebut dia yang menandatanganan.

Budi Syahrial pun melakukan aksi walk out dan meninggalkan ruangan hearing. "Tolong catat bagian risalah, saya keluar dari ruangan rapat ini," cakapnya.

Budi mengimbau agar setiap hearing kepala SKPD harusnya hadir, karena kalau rapat hanya dengan jajaran Kabid sama saja dengan tidak ada solusi. 

"DPRD itu lembaga yang punya wibawa selevel dengan kepala daerah, jadi jangan mudah saja DPRD dalam hearing hanya menerima kabid semata, DPRD itu sejajar Walikota bukan bawahan kadis," katanya.

Meski demikian, hearing tetap dilanjutkan karena sebagian anggota dewan lainnya tidak mempermasalahkan soal kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi, sepanjang yang mewakili bisa mengambil kebijakan. ***

Posting Komentar

0 Komentar



"Tanamonews TV Channel"



Welcome to Thank's