PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tim Sumbar Peduli Sesama Dilepas Dengan Tetesan Air Mata Penuh Haru

Tanamonews | MAMUJU - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit pagi ini kembali  kunjungi perantau Minang yang menjadi korban bencana gempa 6,2 SR untuk bersilaturahmi di RM Sari Bundo, Selasa (2/2/2021).

Dalam kunjungannya, dihadiri Basnas Sumbar, Kepala Biro Bintal dan Kesra, Kepala Biro Pembangunan dan Kerjasama Rantau, BPBD dan para perantau Minang di Mamuju. Selain bersilaturahmi Wagub Sumbar juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan rendang.

Wagub Sumbar Nasrul Abit menerangkan, bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari donasi "Sumbar Peduli Sesama" yaitu uang sejumlah Rp340 juta yang diserahkan langsung kepada keluarga korban yang terdampak pasca gempa Mamuju, berikut dengan 100 kilogram rendang bantuan dari Bank Nagari.

"Uang tunai ini kita serahkan langsung kepada saudara-saudara kita yang terkena gempa. Untuk satu Kepala Keluarga (KK) diberikan Rp4 juta untuk 82 KK nanti sisanya, IKM Sulbar akan berikan warga Minang yang belum kebagian. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi mereka," kata Nasrul Abit.

Selanjutnya, anggaran yang masih tersisa dari bantuan sebanyak Rp160 juta lagi akan digunakan untuk membantu masyarakat Minangkabau di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan itu, Nasrul Abit sekaligus berpamitan kepada masyarakat Minang di sana untuk melanjutkan kunjungan ke Banjarmasin Kalimantan Selatan. Pasalnya, saat ini masih ada masyarakat Minang yang tinggal di tempat penggungsian akibat bencana banjir. 

"Do'akan, agar kami sampai di sana dan pulang kembali ke Padang dengan selamat," ucapnya. 

Perasaan sedih dan berduka ratusan keluarga perantauan Minang banyak yang meneteskan air mata dan mereka pun melepas mengucapkan do'a, agar semua semua tim "Sumbar Peduli Sesama" diberikan kesehatan dan selamat sampai tujuan. (Ind-Hms).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza