Ticker

6/recent/ticker-posts

TMMD Ke 110 TA 2021 Menghitung Hari, Sasaran RTLH Akan Terselesaikan

 
Tanamonews | Salibutan - Sejumlah sasaran fisik yang dikerjakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 TA 2021 Kodim 0308/hampir selesai. Begitu juga dengan sasaran tambahan seperti  rehab RTLH pada rumah Bapak Edwar yang hari ini Senin (21/3/2021) sudah mencapai 96 %.

Terlihat perbedaan yang jauh ketika dibandingkan dengan kondisi rumah yang dahulu ditempatinya dengan keadaan rumah yang sekarang.

Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko Selaku Dansatgas TMMD ke 110 menyampaikan, “Program ini sendiri diperuntukan bagi warga memiliki rumah kondisinya memprihatinkan dan selama bertahun tahun tinggal dalam rumah yang tidak layak huni”.

Kondisi rumah yang dahulunya tidak memiliki dapur, hanya memiliki ruang tamu yang kecil serta 1 kamar, dinding yang sudah lapuk dan keadaan atap yang telah bocor,sekarang semua tersebut sudah tidak di rasakan lagi oleh Bapak Edwar. 

Rumah Bapak Edwar ini  dikerjakan oleh personil Satgas TMMD dan dibantu warga sekitar yang bekerja sangat cepat sehingga pembangunannya cepat selesai.

“Rasa terimakasih yang tak ternilai saya ucapkan kepada personil TNI yang telah bekerja dengan penuh semangat untuk merehab rumah ini, tak pernah saya bayangkan dengan penghasilan yang tidak mencukupi kebutuhan keluarga dan selama ini tinggal dengan kondisi seadanya, sekarang senyum bahagia selalu tampil pada anak-anak saya karena melihat rumahnya yang hampir selesai", ungkap Bapak Edwar. (*/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's