Ticker

6/recent/ticker-posts

Sinergi YBM PLN UP2B Sumbagteng dan DD Singgalang Santuni Dhuafa

BATANG TAPAKIH, TANAMONEWS - SUMBAR l Yayasan Baitul Mal  (YBM) PLN UP2B Sumbagteng mengadakan kegiatan Ramadhan Berbagi pada Sabtu (10/4/2021) di Korong Batang Tapakis, Nagari Sintuk, Kec. Sintuk Toboh Gadang, Kab. Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini merupakan sinergi antara YBM PLN UP2B Sumbagteng dengan Dompet Dhuafa Singgalang (DDS). 

Kegiatan ini, juga didukung sepenuhnya oleh Wali Korong Batang Tapakis Januar Efendi.  Hadir pada kegiatan tersebut Manajer PLN UP2B Sumbagteng Andi Murniawati, Ketua YBM PLN UP2B Sumbagteng M. Wahyudi Hazri dan Pimpinan Cabang DD Singgalang Hadie Bandarian Syah.

Ketika dihubungi oleh www.tanamonews.com, Manajer UP2B Sumbagteng Andi Murniawati  yang didampingi oleh Ketua YBM PLN UP2B Sumbagteng M. Wahyudi Hazri mengatakan, "Kegiatan ini merupakan hal rutin dari YBM PLN UP2B Sumbagteng. Kerjasama antara YBM PLN UP2B dengan Dompet Dhuafa Singgalang ini sudah memasuki tahun ke-3. Kita memprioritaskan bantuan sembako pada program Ramadhan Berbagi ini kepada warga sekitar Kantor UP2B Sumbagteng di Korong Batang Tapakis, Nagari Sintuk, Kec. Sintuk Toboh Gadang, Kab. Padang Pariaman". 

Andi Murniawati berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga yang menerimanya, terutama dalam menyambut Bulan Ramadhan tahun ini. Andi Murniawati menambahkan ada 116 paket bantuan sembako dengan nilai per paketnya Rp 500.000,- yang diantarkan langsung oleh tim YBM PLN UP2B Sumbagteng dan DD Singgalang yang dipandu oleh Wali Korong Batang Tapakis Januar Efendi. "Bantuan paket sembako ini berasal dari zakat pegawai PLN UP2B yang dihimpun oleh YBM PLN UP2B Sumbagteng", ujar Andi Murniawati.

Ketua YBM PLN UP2B Sumbagteng M. Wahyudi Hazri berharap agar program ini membawa kebahagiaan untuk masyarakat di sekitar PLN UP2B SBT. M. Wahyudi Hazri menuturkan, "Program bantuan ini disalurkan mendekati bulan Ramadhan karena sebagaimana tradisi baik yang berlangsung dari dulu hingga saat ini, dimana pada awal Ramadhan orang tua kita akan memasak rendang atau makanan yang enak. Hal itu bertujuan supaya seluruh anggota keluarganya semangat untuk makan sahur dan berpuasa". 

M. Wahyudi Hazri berharap dengan paket sembako Berkah Ramadhan ini, masyarakat yang menerima bisa memberikan makanan terbaik untuk sahur dan berbuka puasa bagi anak-anaknya, sehingga mereka bersemangat untuk belajar berpuasa.

Wali Korong Batang Tapakih Januar Efendi mengatakan program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Korong Batang Tapakih. Program ini sudah berlangsung sejak 2018. Januar Efendi menambahkan, "Disamping bantuan sembako, YBM PLN UP2B Sumbagteng juga melakukan pembinaan rohani dalam bentuk program pengajian rutin kepada masyarakat Korong Batang Tapakih, dan hal itu masih berjalan hingga sekarang". 

Januar Efendi berharap semoga program yang sudah ada ini bisa terus berkelanjutan dengan skala yang lebih luas. "Saya sebagai Wali Korong Batang Tapakih mengapresiasi dan berterimakasih terhadap perhatian dan bantuan yang diberikan oleh PLN UP2B Sumbagteng baik melalui YBM maupun CSR nya.

Hadie Bandarian Syah Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang juga mengucapkan terimakasih kepada YBM PLN UP2B Sumbagteng atas sinergi kebaikan dan bantuannya kepada dhuafa yang membutuhkan bantuan paket sembako dan santunan. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada muzakki dari  YBM PLN UP2B Sumbagteng, yang telah mengamanahkan bantuan sembakonya melalui Dompet Dhuafa Singgalang untuk masyarakat dhuafa di Korong Batang Tapakih, Nagari Sintuak, Kec. Sintuak Toboh Gadang, Kab. Padang Pariaman", tutur Hadie.

"Semoga kerja sama ini tidak terhenti dan terus berlanjut, Insya Allah kita akan sama-sama bersinergi menebar kebaikan, karena masih banyak dhuafa baik disekitaran kantor YBM PLN UP2B Sumbagteng maupun diluar area YBM PLN UP2B Sumbagteng yang membutuhkan bantuan", pungkas Hadie.(Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's