PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Usai Pendaratan Latihan Operasi Amfibi, Kogasgabfib Briefing Serial Latihan Pull Back

KEPRI, TANAMONEWS - Laksamana Pertama TNI Dato Rusman S.N., S.E., M.Si. selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgabfib) dalam Latihan Operasi Amfibi Koarmada I TA. 2021 memimpin briefing usai kegiatan pendaratan di Pantai Todak Dabo Singkep, Kepulauan Riau, Sabtu (10/04/2021).

Kegiatan serial Latihan Operasi Amfibi Koarmada I Tahun 2021 tidak selesai sampai dengan berhasilnya mendaratkan Marinir untuk menguasai pantai. Serial latihan akan berlanjut sesuai rencana “pull back” yang telah disusun guna memenuhi target yang telah ditetapkan hingga unsur-unsur yang terlibat kembali ke pangkalan. 

Direktur Latihan (Dirlat) Latihan Operasi Amfibi Koarmada I, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. mengatakan "Tahapan demi tahapan latihan dilakukan sesuai perencanaan dengan tetap memperhatikan keamanan latihan, menepati semua prosedur yang telah ditetapkan, dengan perhitungan yang cermat dan pertimbangan yang logis sehingga outputnya dapat dijadikan sebagai indikator kesiapan dalam penugasan di lapangan" kata Dirlat Latihan Operasi Amfibi Koarmada I. 

Diketahui sebelumnya, Koarmada I tengah menggelar latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 yang melibatkan Unsur KRI, Pesawat Udara dan Marinir. Kegiatan latihan yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 15 April 2021 ini merupakan persiapan awal sebelum melaksanakan  latihan puncak TNI AL, Armada Jaya yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli mendatang. (In/*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza