Ticker

6/recent/ticker-posts

Wali Kota Hadiri Pelantikan Ketua PSSI Asosiasi Kota Solok

TANAMONEWS | SOLOK - Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, menghadiri pelantikan Ketua dan jajaran Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kota (Askot) Solok periode 2021-2025, di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Sabtu  (10/4/2021).

Riano Oskar, ST salah satu pengusaha muda Kota Solok, terpilih sebagai Ketua Exco (Executive Comitte) PSSI Askot Solok dalam kongres pemilihan oleh 42 klub anggota Askot Solok yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2021 di Gedung SKB Kota Solok.

Pelantikan Riano Oskar, sebagai Ketua Executive Comittee (Exco) PSSI Askot Solok dan 6 anggota Exco (1 Wakil Ketua dan 5 Exco) dilakukan langsung oleh Ketua PSSI Provinsi Sumatera Barat, H. Indra Dt. Rajo Lelo didampingi Sekretaris, Hendra Dupa. Turut hadir, Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, Forkopimda Kota Solok, Sekretaris KONI Kota Solok, Oktavianus, beserta undangan lainnya.

H. Zul Elfian Umar, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus PSSI Askot Solok yang baru dan berpesan agar tetap kompak sampai akhir periode. Amanah yang diberikan agar dijaga dengan baik dan diharapkan prestasi Sepakbola Kota Solok akan semakin maju ke depannya.

H. Zul Elfian Umar, pada kesempatan itu, mengharapkan kepada ketua terpilih agar dapat mewujudkan adanya klub sepakbola yang berkiprah di ajang liga Indonesia dan atlet Sepakbola berprestasi yang lahir dari Kota Solok.

“Itu tentu tidak mudah, namun dengan semangat dan komitmen bersama antara Pengurus PSSI, KONI, pemerintah daerah, DPRD, Insya Allah keinginan dan cita-cita tersebut dapat terwujud,” ucap Wako.

“Pengurus PSSI Askot Solok diminta untuk mulai menyiapkan bibit pemain sedini mungkin. Jika bisa, kita siapkan sebuah akademi yang khusus untuk anak-anak calon atlet sepakbola masa depan. Sehingga fisik, skill, teknik dan karakter mereka benar-benar terbentuk sejak dini,” harap H. Zul Elfian Umar.

Sementara itu, H. Indra Dt. Rajo Lelo dalam sambutannya berharap di tangan pengurus PSSI yang baru, PSSI Askot Solok mampu memberikan prestasi.

“Sebuah harapan baru, Pengurus PSSI Askot Solok dipimpin oleh tokoh muda juga didampingi jajaran pengurus yang rata-rata masih muda. Diharapkan semangat dan ide-ide anak muda akan terpancar di PSSI Askot Solok dan prestasi akan lebih baik ke depannya. Asprov akan siap berkoordinasi dan menerima kita semua di sini. Kemauan dan keinginan menjadikan klub di Kota Solok mampu berlaga di Liga Indonesia agar kita wujudkan bersama,” sebutnya.

Riano Oskar, dalam sambutan pertamanya setelah resmi dilantik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan amanah memimpin PSSI Kota Solok.

“Mari bersama bekerja profesional mewujudkan visi-misi dan program-program kerja yang telah kita rencanakan,” ajak Direktur Mami Hotel dan PT. Cinox Media Net ini.

“Dengan sudah resminya Kepengurusan PSSI Askot Solok periode 2021-2025, Saya mengajak semua pihak, semua unsur stakeholder  di Kota Solok untuk menyatukan kekuatan bekerja sama dan saling bersinergis agar prestasi Sepakbola kita dapat lebih ditingkatkan. Sehingga dengan pelantikan ini mari kita jadikan momentum kebangkitan Sepakbola Kota Solok yang berkontribusi juga terhadap kemajuan Sepakbola Sumatera Barat,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Solok dan jajaran yang telah memberikan perhatian khusus untuk kemajuan sepak bola di Kota Solok.

“Kita tetap bersyukur dengan segala fasilitas saat ini dan segala keterbatasan, namun kita tetap berterima kasih kepada Bapak Walikota, Bapak Wakil Walikota Solok, DPRD dan KONI Kota Solok atas upaya dan komitmen dari peningkatan fasilitas olahraga khusunya sepakbola yang masih terus berjalan hingga saat ini,” ucap Riano Oskar.

“Terkait upaya pembangunan persepakbolaan nasional, Kita sangat menyambut gembira dengan adanya perhatian khusus dari pemerintah, dalam hal ini dukungan konkrit Presiden terhadap Sepakbola nasional, dengan diterbitkannya Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, dalam rangka percepatan peningkatan prestasi sepak bola nasional, dengan menginstruksikan 15 Kementerian/ Lembaga, Gubernur, Bupati dan Walikota untuk dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan secara terkoordinasi dan terintegrasi sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing dari 15 Kementerian/Lembaga dan perwakilannya hingga level daerah tingkat II untuk melakukan peningkatan prestasi sepakbola nasional dan segera mengejar ketertinggalan di ajang internasional,” ungkap Riano.

“Untuk itu, diharapkan seluruh pengurus PSSI Askot Solok agar berpartisipasi aktif untuk prestasi sepak bola Kota Solok akan lebih meningkat dan lebih baik ke depannya, terima kasih atas semua kepercayaan ini. Saya berharap dengan kepemimpinan saya di organisasi ini bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan persepakbolaan Kota Solok,” tutup Riano.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dilantik jajaran pengurus PSSI Askot Solok yang terdiri dari 12 Wakil Ketua Komite beserta anggota (Komite Kompetisi, Sepakbola, Teknik , Wasit, Usia Muda, Sepakbola Wanita, Futsal, Medis, Bisnis, Media, Hukum dan Keamanan) serta dua Ketua Komisi beserta anggota (Komisi Disiplin dan Komisi Banding). (HR)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's