PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Peduli Olah Raga dan Desa Binaan, Babinsa Koramil 1206 - 17/SH Goro Bersama Warga

SILAT HULU, TANAMONEWS.COM - Memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat sarana olah raga di desanya, anggota Babinsa Koramil 1206 - 17/Silat Hulu, Praka Julianto mengajak warga untuk melaksanakan pembersihan lapangan sepak bola di Dusun Cahaya Kita, Desa Dangkan, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.  Senin (24/05/2021).  

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana olah raga masyarakat di desa binaannya. Pelaksanaan kerja bhakti yang rutin dilaksanakan di desa, memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong-royong demi kemajuan desanya. Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali persaudaraan dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat.  

"Kita harus peduli terhadap sarana umum yang dibuat untuk mensejahterakan masyarakat.  Salah satunya sarana lapangan sepak bola ini yang sangat bermanfaat sebagai sarana olah raga dan mengembangkan bakat para pemuda di desa kita," Ungkap Babinsa Praka Julianto.  

Lanjut disampaikannya, kalau tidak diperhatikan kebersihan yang tentunya akan ditumbuhi semak belukar dan rumput yang tinggi, sehingga tidak bisa lagi digunakan oleh warga.  

Ketua Karang taruna  Dusun Cahaya Kita Ricky Rahayu, Mengungkapkan "Olah raga sepak bola di desa kita sangat diminati oleh warga, dari anak kecil hingga orang dewasa sering melakukan olahraga tersebut. Sejak adanya Virus Covid 19 kegiatan sepak bola agak berkurang, sehingga rumput menjadi cepat tinggi," jelasnya. 

Tambah Babinsa menjelaskan, kegiatan kali ini kita fokuskan untuk membersihkan rumput yang sudah panjang di sekitar lapangan, dengan menggunakan mesin potong rumput dan sabit, serta penyemprotan racun rumput.

 "Dengan adanya kerja bakti ini akan lebih memperkuat kerjasama dan tali silaturahmi antar warga.  Sehingga selalu harmonis dan kompak dalam setiap kegiatan di desa" tutup  Babinsa Praka Julianto, menjelaskan. (Pendim 1206/PSB).

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza