Ticker

6/recent/ticker-posts

Antusias Siswa Siswi Dalam Kegiatan WNMBN Di Makodim 1206/Psb

PUTUSSIBAU, TANAMONEWS.COM - Dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan dan budi pekerti bagi generasi muda yang berkarakter serta cinta tanah air, Kodim 1206/Psb menggelar Wisata Nusantara Matematika Bela Negara (WNMBN) yang dilaksanakan di Makodim, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (07/06/21). 

Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak  SMUN di Kota Kabupaten Kapuas Hulu raya diantaranya dan SMKN 1, SMAN 1 Pts, SMAN 1 Karya Budi dengan masing-masing sekolah mengirimkan 10 orang perwakilan dan di dampingi oleh guru pembimbing. 

Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, S.IP yang di wakili oleh Kasdim Letkol Inf Agus Jailani, secara resmi membuka kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya yang di sampaikan Kasdim 1206/Psb mengatakan bahwa, dengan adanya kegiatan WNMBN diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai nasionalisme dalam diri para pelajar. 

“Dengan adanya program ini, merupakan cara efektif mengembangkan wawasan kebangsaan dalam berpikir suprarasional bagi para pelajar,” ujarnya. 

Lanjut Kasdim menambahkan, keterlibatan guru dan siswa siswi, diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan. 

Selain memiliki daya tarik, kegiatan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti yang luhur. 

“Para siswa sangat antusias menerima pelatihan yang diberikan dalam kegiatan tersebut, melalui kegiatan ini pula para siswa dapat mengetahui wawasan kebangsaan, permainan matematika, serta rasa nasionalisme yang sekarang perlahan-lahan sudah mulai pudar,” terang Kasdim. 

Kasdim juga menegaskan, Selama pelaksanaan kegiatan para siswa siswi di wajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. (Dny/1206)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's