Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Tanah Datar Beri Penghargaan 15 Personil Polri

TANAMONEWS - TANAHDATAR, SUMBAR | Pemerintah Kabupaten Tanah Datar memberikan penghargaan kepada 15 personil Polisi Republik Indonesia (POLRI) atas dedikasi dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Tanah Datar. Pada  Senin, 5 Juli 2021 di Indo Jolito Batusangkar dalam rangkaian acara HUT Bhayangkara ke-75 dan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra, Wabup Richi Aprian, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Wisyudha Utama dan Kepala Kejaksaan Negeri Batusangkar Hardijono Sidayat, Anggota DPRD Nurhamdi Zahari, 

Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan, selamat ulang tahun yang ke 75 Kepolisian Republik indonesia. "Semoga Polri khususnya Polres Tanah Datar dan Padang Panjang selalu sukses dalam mengemban tugas mulia untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Tanah Datar," katanya.

Di samping itu, tambah Bupati Eka, atas dedikasi dan pengabdian yang tak pernah lelah, atas nama pemerintah daerah diucapkan terima kasih.

"Pengabdian dan kerja keras Polres Tanah Datar dan Padang Panjang dalam menciptakan kondisi aman dan nyaman di Tanah Datar tentunya harus diapresiasi, semoga dinilai ibadah oleh Allah SWT," tambahnya.

Disebutkan Bupati Eka Putra lagi, keberhasilan kedua Polres dalam mengungkap kasus narkoba yang menjadi ancaman bagi semua kalangan tanpa memandang kasus sosial ini juga patut diberikan apresiasi dan penghargaan.

"Keberhasilan jajaran Polri ini tentunya juga kami sampaikan apresiasi dan terima kasih. Kami juga menyadari bahwa perang terhadap Narkoba ini tidak bisa dilakukan hanya oleh aparat hukum saja, namun oleh kita semua," ujarnya.

Karena itu, tambah Eka lagi, sebagai pemerintah daerah diusahakan untuk melibatkan seluruh kalangan yang berkompeten sehingga narkoba bisa hilang di Tanah Datar.

"Peran MUI sebagai lembaga agama dengan jargon Ulama Berfatwa, LKAAM, Bundo Kanduang, PKK Kabupaten dan seluruh organisasi kepemudaan dan lainnya kita libatkan untuk bersama-sama ikut sukseskan Kabupaten Tanah Datar Bebas Narkoba," tukas Eka.

Sementara itu Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan pemerintah daerah.

"Tentunya penghargaan ini menjadi bukti dukungan penuh pemerintah daerah dan penambah semangat bagi kami jajaran penegak hukum untuk melaksanakan tugasnya di lapangan," ujarnya.

Diakui, tambah Kapolres, kasus narkoba menurut data tahun 2020 dan 2021 cukup tinggi terjadi di Tanah Datar. "Di jajaran Polres Tanah Datar saja tahun 2020 terjadi 40 kasus dengan 57 tersangka, sedangkan 2021 sampai kondisi 17 Juni sudah ada 29 kasus dengan 39 orang tersangka. Dari data ini tentunya diharapkan bersama-sama kita terus menyatakan perang terhadap narkoba," ujarnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Padangpanjang AKBP. Apri Wibowo, kasus narkoba di wilayah Kecamatan X Koto, Batipuh, Batipuh Selatan yang menjadi tanggung jawab Polres Padang Panjang juga cukup tinggi.

"Seperti penyampaian pak Kapolres Tanah Datar, kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini, semoga ini menjadi pemicu semangat bagi kami untuk terus mengentaskan narkoba dari Tanah Datar untuk kebaikan kita semua," ujarnya.

Adapun 15 orang jajaran Polri yang diberikan penghargaan dari Pemkab Tanah Datar terdiri dari Kapolres Tanah Datar AKBP. Rokhmad Hari Purnomo, Kapolres Padangpanjang AKBP. Apri Wibowo. Kemudian jajaran Polres Tanah Datar terdiri dari Kasat narkoba AKP Yaddi Purnama, Kaur Bin Ops Ipda Rahmat Hamulian, Kaur Mintu Aiptu. Rina Warli, Kanit I Aipda Oktorial, Kanit II Aipda. Haldi Suparli, Paurmin Pers II Bripka. Hernanda Gusriwan, Anggota Unit I Brigadir. Agus Amnur Sarpriansyah dan Briptu. Bima Eka Sanjaya serta anggota Unit II Briptu. Ronal.

Sementara itu jajaran Polres Padang Panjang terdiri dari Kasat Narkoba AKP. Witrizawati, Bhabinkamtimbmas Nagari Paninjauan Aiptu. Hendra Jaya, Bhabinkamtimbmas Nagari Aie Angek Brigadir. Chairul Fajri dan Bhabinkamtimbmas Nagari Andaleh Batipuh Bripka. Riki Ramendra. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's