Ticker

6/recent/ticker-posts

988 Siswa SMP dan MTs se-Kota Padang Ikuti Kompetisi Sains dan PAI

TANAMONEWS - PADANG, SUMBAR | Dalam rangka menumbuhkan semangat belajar siswa di masa pandemi serta mempersiapkan siswa Kota Padang untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional, SMP Negeri 1 Padang menyelenggarakan Kompetisi Sains dan PAI. 

Kompetisi ini diikuti siswa-siswa terbaik utusan berbagai SMP dan MTs se-Kota Padang. Menurut kepala SMP Negeri 1 Padang, Junaidi, M.Ag, M.Pd, terdapat sebanyak 988 siswa yang berasal dari 56 SMP dan MTs se-Kota Padang yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Adapun bidang yang diperlombakan dalam kompetisi Sains dan PAI yang dilaksanakan SMP Negeri tertua di Kota Padang ini ada empat mata pelajaran, yaitu: Matematika, IPA, IPS, dan PAI. Babak penyisihan dilaksanakan pada 27 dan 28 Agustus 2021 secara daring dengan menggunakan aplikasi Geschool.  

Dari hasil babak penyisihan ditetapkan sebanyak 10 orang dari masing-masing bidang lomba yang berhak melaju ke babak final yang akan dilaksanakan pada Rabu, 1 September 2021.

Kepala SMP Negeri 1 Padang menjelaskan lebih lanjut bahwa untuk menghindari kecurangan serta untuk mencari peserta yang benar-benar terbaik, maka panitia menyiapkan soal babak penyisihan dua kali lipat dari jumlah soal yang biasa dijawab di waktu normal. 

Misalnya jika di waktu normal siswa bisa menjawab 100 soal dalam waktu 90 menit, maka panitia menyediakan soal 200 buah untuk dikerjakan dalam waktu 90 menit. Dengan cara demikian yang menjadi juara diharapkan benar-benar yang terbaik imbuh kepala sekolah yang pernah mengecap S.2 di Amerika Serikat ini.

Untuk memotivasi peserta agar benar-benar serius mengikuti kompetisi ini, panitia juga menyediakan hadiah berupa uang pembinaan sebesar 12 juta rupiah yang berasal dari sponsor. Adapun sponsor utama kegiatan ini ialah Bank BNI cabang Padang dengan memberikan sumbangan dana untuk hadiah sebesar 10 Juta rupiah. 

Selain itu para pemenang juga akan mendapatkan piagam penghargaan. Kompetisi ini juga memperebutkan Piala Bergilir untuk sekolah dengan jumlah pemenang terbanyak.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's