Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Mahyeldi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Bank Nagari

TANAMONEWS - PADANG, SUMBAR | Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau Bank Nagari di Kantor Bank Nagari Cabang Utama, Padang, Sabtu (7/8/2021).

Gubernur Mahyeldi yang didampingi Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Kantor Bank Nagari. Kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) bagi masyarakat.

"Saya apresiasi kegiatan ini, dan ini sudah jemput bola. Kita harus bekerja sama dalam menuntaskan pandemi ini. Baik pemerintah serta unsur lainnya, Kejaksaan, TNI, Polri serta masyarakat," ucap Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi. Hal ini penting agar jika terpapar Covid-19 tidak mengalami gejala komplikasi/berat akibat virus ini. Masyarakat juga diminta tetap mematuhi potokol kesehatan (Prokes) yakni 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi)

"Yang paling utama adalah menaati Prokes. Vaksin ini hanya mendukung untuk meningkatkan imun agar yang terinfeksi lebih kuat," terangnya.

Ia berharap ketersediaan vaksin semakin lancar sehingga target vaksinasi dapat dicapai.

"Bagi masyarakat Sumbar, yang belum mendapatkan vaksinasi, tidak perlu khawatir karena semua sasaran akan mendapatkan vaksinasi. Alhamdulillah, pemerintah pusat dalam waktu dekat ini bantuan dari Presiden RI akan datang di Padang," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal adalah bentuk bakti sosial dalam rangka ikut menyukseskan vaksinasi untuk masyarakat.

"Bank Nagari diberikan kuota sebanyak 600 vaksin dengan peserta yang terdiri dari pegawai, keluarga pegawai dan masyarakat sekitar," kata Irsyad.

Irsyad memgatakan pelaksanaan vaksin ini diperuntukkan untuk Pegawai, keluarga Pegawai dan masyarakat. Pelaksanaan vaksin hari ini adalah yang ke 8 (delapan) kali. Kerjasama Bank Nagari dengan Biddokes Polda Sumbar. 

"Kita diberikan kuota vaksin yang sebanyak 600 vaksin. Sementara seluruh pegawai Bank Nagari sebanyak lebih kurang 2500 orang telah di lakukan vaksin sebanyak 96%. Sisa nya 4% statusnya tunda vaksin dan belum dapat dilaksanakan vaksin sementara waktu karena ada yg komorbid dan masa sembuh covid19," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan vaksin terbukti dengan ramainya masyarakat yang datang dan mengantre sejak pagi mulai dari dalam ruangan hingga di halaman kantor Bank Nagari.

"Siapa saja masyarakat sekitar dan karyawan beserta keluarganya yang belum vaksin, kami siap melayani untuk kegiatan vaksin hari ini," ujarnya.

Irsyad mengatakan dengan semakin banyaknya warga yang sudah divaksin maka tingkat imunitas masyarakat akan semakin tinggi.

Hadir mendampingi Gubernur dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad, Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal, Direktur Kepatuhan Restu Wirawan dan Pemimpin Divisi Teknologi Digitalisasi. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's