PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Nevi Zurairina Reses di 10 Titik Pertemuan dan Berbagi Paket Qurban Kemasan Kaleng

TANAMONEWS - PADANG PARIAMAN | Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II,  Hj. Nevi Zuairina,  di padang pariaman, tepatnya di VII Koto Sungai Sarik melakukan 10 titik pertemuan yang tersebar di nagari-nagari. Senin, 9 Agustus 2021.


Kegiatan ini dalam rangka reses DPR RI sekaligus membagikan paket qurban yang telah di kemas secara kalengan. Pembagian paket qurban kalengan ini juga sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang terimbas dampak PPKM yang diberlakukan di luar Jawa dan Bali.

Adapun pertemuan-pertemuan yang dilakukan Anggota DPR dari PKS ini berupa kegiatan Peresmian irigasi peduli petani di lurah ampalu, pertemuan peduli pelaku UMKM di nagari lareh nan panjang barat, peduli petani dan majelis ta'lim di nagari ambung kapur, peduli melenial dan pelaku UMKM di nagari lareh nan panjang selatan, peduli pendidikan bersama pendidik paud TK Islam Bakti Nagari Bisati, Peduli petani perempuan di nagari lareh nan panjang, peduli kelompok UMKM di nagari Limpato,  silaturahmi tokoh di nagari Sintoga dan mengunjungi pondok pesantren Nurul Yaqin Anduring.

"Alhamdulillah pertemuan-pertemuan dengan masyarkat seperti ini, akan memberikan semangat untuk memperjuangakan aspirasi-aspirasi yang dilontarkan pada setiap dialog. Informasi berharga ini akan sulit di dapat kalo Legislator hanya memfokuskan duduk di kantor. Jadi mesti seimbang antara rapat-rapat di persidangan dan turun lapangan ini karna akan memberikan data valid semua kejadian yang ada di masyarakat", tutur Nevi.

Politisi PKS ini dalam setiap pertemuannya, merangkum semua aspirasi untuk di dialogkan dengan pemangku kebijakan yang nantintya diharapkan ada tindak lanjut dari pemerintahan baik pusat maupun daerah memenuhi apa yang di butuhkan masyarakat. Sehingga dalam setiap tindakan yang dilakukan pemerintah, anggaran yang juga di bahas di DPR dapat di gunakan pada pembangunan yang tepat sasaran sesuai kebutuhan saat ini, tidak ada yang mubadzir.

Nevi mengatakan, semua kegiatan yang ia lakukan, juga terfokus pada misi yang ia tetapkan sebagai anggota DPR RI dari dapil Sumbar, yakni memperjuangkan pendidikan, UMKM, keagamaan dan pertanian. Ia memilih empat program saja tapi masif di lakukan di berbagai daerah sejauh ia menjangkaunya, sehingga ia di juluki ibu keluarga yang religius peduli pendidikan, UMKM dan kelompok Tani.

"Semoga kita semua diberi kesehatan, agar dapat terus beraktivitas sebagaimana biasanya sebelum pandemi, sehingga kehidupan bermasyarakat dan bernegara dapat terus berlangsung. Kita semua juga berharap, pandemi ini dapat segera berakhir, tentunya perlu kerjasama semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat. Sosialisasi ini yang terus disuarakan setiap bertemu masyarakat di akhir acara agar ada kesepahaman bersama untuk melawan pandemi covid yang sudah terlalu lama ada di negara Indonesia", pungkasnya.(ABE)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza