Ticker

6/recent/ticker-posts

Ribuan Warga ikuti Vaksinasi Massal Akabri 1990 di Sumbar

TANAMONEWS.COM - Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1990 di seluruh Indonesia secara serentak menggelar vaksinasi massal dalam momen "31 Tahun Gelar Akabri 90 Mengabdi Untuk Negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Untuk di Sumatera Barat, pergelaran vaksinasi dilangsungkan di Hall Exhibition Universitas Putra Indonesia (UPI), Hall serba guna HTT, dan di Auditorium Universitas Negeri Padang, Selasa (26/10).

Kombes Pol K. Rahmadi, MH selaku alumni Akabri 1990 yang bertugas sebagai Irwasda Polda Sumbar mengatakan, pergelaran vaksinasi yang berlangsung di tiga lokasi tersebut melebihi dari yang di targetkan.

"Untuk di UPI sendiri kita menargetkan 2.000 orang, namun sampai sekarang sudah mendekati itu. Di HTT kita targetkan 100 orang, pendaftarnya sudah sampai 1.300 orang. Kemudian Di UNP kita targetkan 2.000, Insya Allah kita sudah mendekati 2.000," katanya saat meninjau vaksinasi di UPI. 

Kombes Pol K. Rahmadi menerangkan, untuk sasaran vaksinasi tersebut adalah pelajar, mahasiswa dan masyarakat. Untuk kategori anak sekolah (pelajar) dilaksanakan di UPI. 

"Kalau untuk di HTT sasarannya adalah untuk masyarakat umum, di UNP sebagian dari adik-adik kita mahasiswa dan sebagiannya lagi untuk masyarakat umum," ucapnya. 

Lanjutnya, khusus pergelaran vaksinasi yang dilakukan oleh Akabri 90 di Sumbar, awalnya ditargetkan untuk 2.000 orang. Namun ia meminta tambahan vaksin untuk lebih dari target awal tersebut.  

"Kami minta tambahan minimal 5.000 orang di Sumatera Barat," pungkasnya.

Dirinya menyebut, dengan diadakannya vaksinasi yang dilakukan oleh Akabri 90 ini, diharapkan dapat menambah jumlah capaian vaksinasi di Provinsi Sumatera Barat.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's