Ticker

6/recent/ticker-posts

Wabub Richi Aprian Buka Secara Resmi Fesival Pesona Adat Nagari Pangian

TANAMONEWS.COM - TANAHDATAR | Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian memberikan sambutan pada Pembukaan Festival Pesona Adat Nagari Pangian pada Kamis, 11 November 2021 di Objek Wisata Ngalau Pangian Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.

Pelaksanaan Festival Pesona Adat Nagari Pangian 2021,  diharapkan  menjadi momentum bangkitnya pariwisata Tanah Datar dan perekonomian masyarakat, ditengah pandemi covid-19 ini. Melalui Festival Pesona Adat Nagari Pangian 2021 kita gali, lestarikan dan promosikan   berbagai potensi  Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo, yang sangat luar biasa indah.

Wabub Richi menambahkan, "Pola kegiatan dengan sistim hybrid seperti ini sangat bagus dimasa pandemi ini,  namun singal handphone di sini masih susah. Untuk kondisi ini,  kita sudah surati ke provider dan insyaalah bila surat kita ditanggapi dan masalah Blank Spot ini dapat diatasi tentunya kita bisa  mempromosikan destinasi ini melalui Media Sosial seperti  IG, Facebook, Twitter maupun Story WhatsApp".

"Mengembangkan pariwisata perlu didukung dengan sarana prasarana  pendukung lainnya seperti, seni budaya, fasilitas, infrastruktur dan  UMKM ini  perlu ditingkatkan  sebagai sarana pendukung destinasi objek wisata" jelas Wabub.

 Jefri Masrul putra Daerah Lintau  Buo yang merupakan Anggota DPRD Sumatera Barat, dalam sambutannya berharap Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis ) dapat jadikan  kawasan Ngalau Pangian sebagai desitinasi wisata yang potensial.

"Mari berpikiran positif dalam pengembangan seni budaya anak nagari yang ramah dan berbudaya dan juga pada pelaku wisata sehingga dapat menjadikan objek wisata sebagai kawasan  yang ramah dan berbudaya, serta Program 1 Nagari 1 Event dapat menjadi sumber kegiatan yang bernilai ekonomi bagi masyarakat." 

Sementara, Camat Lintau Buo Afrizal saat bincang-bincang dengan media menyampaikan kegiatan ini bersumber dari dana  pokir Anggota DPRD Sumatera Barat Bapak Jefri Masrul dan dikelola oleh anak nagari untuk menggelar bebera event seni budaya baik secara live seperti yang berlangsung  saat acara pembukaan ini dan juga secara hybrid nantinya.

"Kedepan kita berharap kegiatan ini tetap dilaksanakan tidak di sini saja,  Fesitval akan dikembangan dengan format yang lengkap demi mengenalkan potensi Ngalau Pangian lebih jauh lagi kepada Wisatawan Daerah baik Nusantara maupun Mancanegara" ungkap Aprizal.

Acara dihadiri juga oleh Forkopinca Lintau Buo, Kabid Pariwisata Dinas Parpora dan SKPD lainnya. 

Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan Gandang Tambua ini juga dimeriahkan dengan penampilan Tari Tanun oleh Sanggar Saribunian  Randai Palito Alam dari Sanggar Satampang Baniah dan Voice Group Alvis dan kawan kawan(Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's