PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wabup Richi Aprian Kunjungi Kantor Brigade Alsintan Desa Molowahu Kabupaten Gorontalo

TANAMONEWS.COM - TANAHDATAR | wabup Richi Aprian saat kunjungan ke kantor Brigade Alsintan Desa Molowahu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo provinsi Gorontalo pada Senin, 08 Oktober 2021. 

Pemerintah propinsi dan kabupaten Gorontalo salah satu pelaksana program bajak gratis yang berjalan sukses dalam menyejahterakan masyarakat, untuk itu pemerintah Tanah Datar juga menjadikan bajak gratis sebagai progul dan perlu dilakukan adopsi seluruh proses terwujudnya program tersebut, kata Guna percepatan mewujudkan Program Unggulan (Progul) pasangan Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian. 

Kehadiran Wabup didampingi Kepala Dinas Pertanian Yulfiardi, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Sekretaris BKD Wina, Kabid Tanaman Pangan Wel Emra disambut baik Kepala Dinas pertanian Propinsi Gorontalo Muljady Mario dan jajaran.

"Kehadiran kami ke Brigade Alsintan Gorontalo bertujuan untuk meningkatkan pendapatan petani melalui Brigade Alsintan, bajak gratis dan pengembangan jagung, salah satu progul kepemimpinan kami" kata Richi.

Wabup tambahkan, sebelum kunjungan ke Gorontalo, Pemkab Tanah Datar juga telah mengundang Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo untuk menjadi narasumber forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Tanah Datar melalui virtual zoom pada Maret lalu, ini dilakukan karena Pemkab Gorontalo dinilai sukses dengan program inovasi Brigade Alsintan dan bajak gratis yang diterapkan.

“Kisah sukses ini menjadi pembelajaran yang baik bagi kami di Kabupaten Tanah Datar, untuk itu kehadiran kami akan mengadopsi program ini", sampai wabup sembari minta izin.

Wabup juga jelaskan hampir 70 persen masyarakat Tanah Datar merupakan petani, sektor pertanian merupakan penyumbang PDRB terbesar di Tanah Datar, sekaligus sebagai program unggulan, sekali lagi untuk itu kami datang melihat langsung serta belajar sistem pengelolaan Alsintan di Gorontalo.

Sementara Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo Muljady Mario sampaikan, saya menyambut baik kehadiran bapak Wakil Bupati dan rombongan. "inilah Alsintas dengan program bajak gratis kami. Kami juga masih belajar, dan juga butuh masukan dari semua pihak untuk kesempurnaan program ini," ungkapnya.

Muljady tambahkan, untuk segala sesuatu mulai dari perencanaan, penganggaran dan sampai berjalan saat ini, silahkan adopsi semoga bisa di terapkan di kabupaten Tanah Datar.

Usai mengunjungi kantor Brigade Alsintan Desa Molowahu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Wakil Bupati dan rombongan langsung lakukan kunjungan ke lokasi bajak gratis yang terletak di Desa Reksonegoro Kecamatan Dunggala Kabupaten Gorontalodan diakhiri dengan kunjungan ke PT Seger Pangan Sejahtera dan PT Charoen Pokphand Indonesia sebagai perusahaan eksportir jagung di Gorontalo. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza