PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wako Padang Bertemu Konsul AS Mr. Gordon Church, Jalin Kerja Sama Sister City

TANAMONEWS.COM - MEDAN | Untuk lebih memajukan kota yang ia pimpin, khususnya dalam bidang perdagangan, pendidikan dan pariwisata, Wali Kota Padang Hendri Septa dan jajaran terus melakukan berbagai upaya, termasuk menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak.

"Alhamdulillah hari ini, kita Pemerintah Kota Padang menjalin hubungan kerja sama dengan Konsulat Amerika Serikat (AS) di Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kita sama-sama sepakat menjalin kerja sama di bidang perdagangan, pendidikan, dan pariwisata," ungkap Wali Kota usai melakukan pertemuan dengan Konsul AS untuk Indonesia di Medan Mr. Gordon Church di Kantor Konsulat AS di Medan, Kamis (18/11/2021).

Wali Kota Padang itu mengungkapkan, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Konsulat AS untuk Indonesia di Medan atas terciptanya kerja sama tersebut.

"Kita senang dan berterima kasih kepada Konsulat AS untuk Indonesia di Medan yang menyatakan siap bekerja sama mendorong Pemko Padang dalam memajukan bidang perdagangan, pendidikan dan pariwisata di Kota Padang." 

"Alhamdulillah, dengan potensi Kota Padang yang sangat besar di tiga bidang tersebut, Konsul AS untuk Indonesia di Medan akan mendukung terciptanya 'sister city' (kota kembar) antara Kota Padang dengan salah satu kota di AS yang unggul di bidang perdagangan, pendidikan san pariwisata. Tentunya yang sama memiliki karakteristik, minat serta visi dan misinya," sebut Hendri Septa menambahkan.

Lebih jauh orang nomor satu di Padang itu memaparkan, sebenarnya Pemko Padang pernah diundang sebelumnya oleh Kementerian Luar Negeri AS melalui Konsul AS di Medan untuk mengikuti IVLP (International Visitor Leadership Program) pada akhir tahun 2018 lalu.

"Kita bisa mengikuti program IVLP on Demand, yaitu program IVLP yang didesain sesuai minat kota terkait seperti yang pernah dilakukan beberapa kota di Indonesia contohnya Kota Bandung."

"Dalam program IVLP on Demand sesuai minat tersebut, Konsul AS untuk Indonesia di Medan menyarankan kita mengikutsertakan stakeholder seperti perguruan tinggi dan Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin). Apalagi di Kota Padang sudah punya American Corner yaitu di Universitas Andalas. Semoga dapat mendukung upaya tersebut," imbuhnya.

Sementara itu Konsul AS untuk Indonesia di Medan Mr. Gordon Church menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Padang dan jajaran yang mengunjungi pihaknya kali ini.

"Kita siap mendukung dan memfasilitasi Kota Padang untuk melakukan kerja sama sister city dengan salah satu kota di AS. Khususnya dalam hubungan kerja sama di bidang perdagangan, pendidikan dan pariwisata yang resmi terjalin hari ini," sebut dia melalui penerjemahnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota Padang Hendri Septa diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar, Kabag Kerja Sama Erwin M, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan juga Dirut Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal.

Pertemuan diakhiri dengan saling melakukan pertukaran cendera mata antara Wali Kota Hendri Septa dengan Konsul AS untuk Indonesia di Medan Mr. Gordon Church.*

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza