PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pimpinan DPRD Riau Sampaikan Masukan Kepada Kapolda Riau Irjen Pol. M. Iqbal

Tanamonews.com - Pekanbaru l Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H melaksanakan kunjungan silaturrahim dengan Pimpinan DPRD Provinsi Riau pada Kamis, 6/1/2022. 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol. M. Iqbal didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes. Pol. Sunarto dan Karo Renna Kombes Pol Ano Munarto, S.H, S.I.K, M.M.

Kapolda Riau disambut langsung Pimpinan DPRD Riau. Diantaranya Ketua DPRD Yulisman, Wakil Ketua DPRD Syafaruddin Poti, Agung Nugroho, Hardianto dan Sekretaris DPRD Riau Muflihun di Ruang VVIP  Gedung DPRD Riau. 

Banyak hal yang diperbincangkan pada kesempatan tersebut. Beberapa Pimpinan DPRD Riau memberikan masukan perihal berbagai persoalan sosial yang berkaitan dengan kerja DPRD dan juga Polri. Diantaranya persoalan karhutla, narkotika, hingga kenaikan harga sembako. 

Seperti diutarakan Ketua DPRD Riau Yulisman usai pertemuan berlangsung. Kunjungan Kapolda Riau ke DPRD merupakan rangkaian silaturrahim yang digelar Kapolda Riau beserta rombongan, ke berbagai stake holder.

Dirinya mewakili DPRD Riau, sangat mendukung seluruh Tugas Pokok Polri yang diemban oleh Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Ketua DPRD Yulisman mengatakan, "Beliau bukan orang baru. Dengan begitu saya rasa, sangat memudahkan beliau melaksanakan tugas. Karena sudah mengerti situasi dan karakteristik masyarakat Melayu di Riau."

Ketua DPRD Yulisman kemudian membeberkan pembicaraan antara Pimpinan DPRD Riau dengan Kapolda. Diantaranya adalah memberikan input dan masukan bagi kedua instansi, baik Polda Riau maupun DPRD Riau. Kemudian, selaku Wakil Rakyat, Pimpinan DPRD Riau juga menyampaikan beberapa persoalan yang kerap diadukan masyarakat ke DPRD. 

"Tadi teman-teman memberikan beberapa masukan yang sangat penting. Yang biasa itu seperti karhutla, ODOL, narkoba. Juga eskalasi harga sembako yang sempat heboh. Harapan kita hubungan semakin erat, tugas pokok masing masing bisa berjalan baik", pungkas Ketua DPRD Yulisman.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H, mengatakan sebagai orang baru, dirinya sangat mengharapkan dukungan semua pihak dalam menjalankan Tugas Kepolisian. Termasuk dukungan dari DPRD Riau. Dari kunjungan ini, ia sangat berharap terjalin sinergitas serta kerjasama yang baik antara kedua instansi. 

"Saya berdiri di Gedung DPRD Riau ini, tentu ini merupakan gedung tempat wadah besar Provinsi Riau. Saya mohon doa dan dukungan. Tadi banyak diberikan informasi, serta beberapa permasalahan. Saya pastikan saya akan mendedikasikan seluruh kemampuan untuk Provinsi Riau ini", ujar Kapolda Riau. 

Perihal masukan dari Pimpinan DPRD Riau, Kapolda Riau juga memastikan bahwa seluruh persoalan akan dikelola semaksimal mungkin. Dengan catatan, semua pihak mendukung setiap pekerjaan dan PR besar yang akan ia hadapi nanti. 

"Saya yakin, bila semua bekerja sama dan bersinergi, pengelolaan terhadap dinamika sosial tadi dapat berproses dengan baik. Kita optimis dapat menyelesaikannya, dengan catatan di dukung seluruh stake holder", tegas Kapolda Riau.(abe)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza