PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Sinergitas JMSI dan Kodim 0314 Inhil, Tangkal Hoax dan Lakukan Kontrol Sosial

INHIL, TANAMONEWS.COM - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri Hilir  mengadakan pertemuan dengan Komandan Kodim 0314/Indragiri Hilir Letkol Arh Nahruddin, Senin (31/01/2024). 

Pertemuan yang berlangsung hangat ini diadakan dalam rangka Silaturahmi dan menjalin sinergitas diantara kedua belah pihak.

JMSI Inhil siap bersinergi bersama dengan TNI khususnya Kodim 0314/Inhil demi terciptanya kemajuan di Inhil dan mencerdaskan warga dengan penyajian informasi sesuai fakta lapangan dan melawan hoax.

"Kegiatan-kegiatan yang dilakukan anggota TNI mulai dari pelosok desa terujung, hingga di kecamatan-kecamatan bisa di informasikan kepada masyarakat, agar semakin terjalin kemanunggalan TNI dan warga," ujar Ketua JMSI Inhil Aditya Prahara.

Sejauh ini ada banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan anggota TNI, terutama di pelosok desa dengan bekerjasama warga. Ada pula aksi heroik dari anggota TNI dalam membantu warga. 

"Tentunya hal seperti ini perlu disampaikan ke publik untuk semakin baik citra TNI dan menjadikan TNI semakin dicintai masyarakat," ujar Adit.

Dalam pertemuan ini Ketua JMSI didampingi Sekretaris JMSI Ardiansyah, Bendahara Erik Septian, Dedi Suryadana dan Janes Hutagalung. 

Perbincangan antara JMSI Inhil dan Damdim berlangsung hangat dan cair, masukan dan gagasan diberikan Dandim guna kemajuan JMSI Inhil kedepannya.

Sekretaris JMSI Inhil Ardiansyah mengatakan, dalam waktu dekat ini tepatnya tanggal 9 Februari akan diadakan gelaran Hari Pers Nasional (HPN) kemudian disejalankan dengan HUT JMSI ke 2.

"Adapun kami sudah mengadakan beberapa kegiatan diantaranya bakti sosial berupa pembagian sembako, berupa beras, gula dan minyak goreng. Kemudian JMSI Inhil juga akan mengikuti helat besar HPN di Kendari, Sulawesi Tenggara," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin mengatakan, Kabupaten Indragiri Hilir terdiri dari pulau, daratan lautan dengan bentang yang cukup luas. Untuk menjaga situasi tetap aman dan harmonis dengan keberagaman tentu perlu dukungan semua pihak, termasuk insan pers.

"Kita akan jalin sinergitas dengan insan pers, sebaran informasi yang begitu cepat saat ini menjadikan media siber sebagai primadona untuk mendapatkan informasi. Namun tentu saja informasi tidak hanya sekedar cepat harus tepat dan akurat," jelasnya.

JMSI Inhil dikatakan Dandim, sebagai tempat berkumpulnya perusahaan pers, sejatinya harus memiliki program untuk menata perusahaan pers agar profesional dan tertib administrasi.

"Insan Pers adalah teman saya, selain sebagai sarana untuk penyebar luasan informasi, pers juga harus tetap menjadi kontrol sosial. Dimana keberadaan pers merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah negara," papar Dandim.

Pertemuan antara JMSI Inhil bersama dengan Komandan Kodim 0314/Inhil diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cindera mata berupa selongsong meriam dari Dandim yang diterima oleh JMSI Inhil.*

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza