PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Duta Wisata Bujang Jo Gadih Gelar Kampung Pujangga

Bukittinggi, Tanamo News - Duta Wisata Bujang jo Gadih Kota Bukittinggi tahun 2022 gelar event bertajuk "Kampuang Pujangga", di Pedestrian Jam Gadang, Kota Bukittinggi. Sabtu 22/10.

Event kali ini, duta wisata Mengangkat tema "Old But Gold", dengan menyuguhkan suasana minangkabau kepada para pengunjung di sekitaran taman pedestrian Jam Gadang. Bujang jo Gadih menampilkan musik Talempong, Tari Payuang, Tari Piriang, serta nyanyian lagu minang. 

Tidak hanya menampilka kesenian musik dan tari, kegiatan ini juga menampilkan permainan anak nagari seperti congklak dan tangkelek tampuruang. Dengan adanya permainan ini, pengunjung bisa ikut merasakan langsung permainan legendaris.

Selain itu, kegiatan Kampung Pujangga juga turut mengundang Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Sanjai dalam rangka mempromosikan produk produk khas minangkabau, diantaranya kerajinan tangan, miniatur rumah gadang, serta pameran baju adat Minangkabau. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada UMKM agar lebih dikenal oleh pengunjung.

Kegiatan Kampung Pujangga ditutup dengan penampilan fashion show baju adat oleh Upiak fiona, Upiak favorit kota bukittinggi tahun 2018, beserta pengunjung cilik yang juga mengenakan baju adat minangkabau. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza