PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Personil Satgas TMMD Akrab bersama Keluarga Asuh

Tanamonews, Painan - Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang berjumlah lebih kurang 110 orang ditempatkan pada posko TMMD yang berlokasi di Rusunawa Painan lalu disebar ke rumah-rumah penduduk yang tinggal di sekitaran lokasi. 

Selama kegiatan TMMD berlangsung para prajurit akan tinggal di rumah orang tua angkat, dan harus menyatu dengan keluarga yang berada di rumah tempat mereka tinggal.

Para prajurit juga dituntut harus mengikuti kegiatan dan peraturan yang berada di masing-masing rumah orang tua asuh layaknya keluarga sendiri.  

Tak jarang seusai melaksanakan aktivitas sasaran target, para personil ikut bercengkerama dengan keluarga angkatnya, termasuk anak-anak yang menjadi adik ataupun anak angkat mereka.

“Kadang diminta bantu bikin PR, ada pula bermain bersama. Dan kami juga merasa sangat senang bisa dekat dengan keluarga,” ujar Pratu Joshua Damanik, saat terlihat asik mengajarkan membaca pada anak-anak.

Pelaksanaan TMMD berlangsung selama 1 bulan, yang resmi dibuka pada 11 Oktober lalu. Selama 30 hari personil TNI harus berbaur dan menyatu dengan masyarakat setempat, dan meningkatkan komunikasi sosial bersama masyarakat.(Abee PENDIM 0311 Pessel)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza