PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tim Wasev Tanam Pohon di Lokasi Pembukaan Jalan TMMD

Tanamonews - Painan, Selain melakukan pengawasan dan evaluasi (Wasev) pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Pesisir Selatan.

Tim Wasev yang dipimpin oleh Brigjend TNI Alvis Anwar, juga melaksanakan kegiatan sosial yakni penanaman pohon pada lokasi jalan yang dibuka di Kenagarian Painan Selatan Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan. 

Penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Tim Wasev Brigjend TNI Alvis Anwar, Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar, Wakil Bupati Pesisir Selatan APT Rudi Hariyansyah, serta Dansatgas TMMD Pesisir Selatan Letkol Inf Moch. Suherli yang juga Komanda Kodim 031 Pesisir Selatan.

Menurut Dandim, penanaman pohon ini agar lokasi jalan yang sudah dibuka, tidak mudah longsor, terutama pada bagian tebing pembatas jalan, sehingga nanti saat dilakukan pengerasan, kondisi tanahnya masih keras.

“Ditanam pada beberapa titik, terutama pada bagian yang bertebing jadi tidak mudah longsor atau ambruk, ketika nanti pelaksanaan nya dilanjutkan oleh pemkab. Selain itu, ini juga sebagai bentuk penggantian tanaman atau pohon yang rusak selama pekerjaan TMMD berjalan,” Terang Dandim.(Abee-Pendim 0311-Pessel)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza