PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pemprov Launching Tahun Kunjungan Wisata Sumbar 2023, di Bukittinggi

Bukittinggi, Tanamo News, - Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata 2023, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat launching Visit Beautiful West Sumatera 2023. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pelataran Taman Pedestrian Jam Gadang, Sabtu 24 Desember 2022.

Dalam sambutannya,Kadis Pariwisata Provinsi Sumbar Luhur Budianda, menjelaskan, Visit Beautiful West Sumatera 2023 ini, merupakan tindak lanjut pengembangan pariwisata yang terintegrasi untuk pemulihan ekonomi pasca covid-19. Program ini merupakan hasil kolaborasi dengan BI perwakilan Sumbar serta Kabupaten/Kota.

Untuk mendukung program tersebut, telah disiapkan berbagai langkah promosi, diantaranya, buku pariwisata digital Sumbar, yang bisa diakses untuk mengetahui kekayaaan pariwisata yang ada di Sumatera Barat.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengucapkan terimakasih atas ditunjuknya Bukittinggi sebagai tuan rumah launching Visit Beautiful West Sumatera 2023. Bukittinggi mendukung penuh program tersebut, ditandai dengan telah dimulai kembali menyelenggarakan PEDATI.

Berbagai atraksi ditampilkan selama penyelenggaraan  Pedati, sedikitnya 10.000 pengujung tercatat setiap hari datang ke Kota Bukittinggi. Event itu berdampak positif bagi ekonomi masyarakat khususnya UMKM. Selama pedati, seluruh sekolah, paguyuban, sanggar seni, band lokal dan elemen masyarakat terlibat untuk mengisi acara. 

Selama 10 tahun terakhir, tahun ini tercatat kunjungan wisata tertinggi di Bukittinggi dengan jumlah kunjungan mencapai 1,3 juta, dengan pendapatan 26 milyar. Walikota berharap, kedepan adanya integrasi pariwisata dengan kabupaten kota tetangga, yang dapat meningkatkan destinasi wisata di Sumbar.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, menjelaskan, pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19, padahal pariwisata menjadi andalan Sumbar untuk mendapatkan PAD dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melaunching Tahun Kunjungan Wisata Sumatera Barat 2023 atau “Visit Beautiful West Sumatera 2023”.

“Tahun kunjungan ini nantinya diharapkan diisi dengan berbagai aktifitas seperti penataan destinasi unggulan, peningkatan kualitas SDM, penyelenggaraan event-event berstandar nasional dan internasional di Kabupaten/Kota. Tentunya ini memerlukan kesamaan visi dan komitmen dari Pemerintah Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Agenda Visit Beautiful West Sumatera 2023, sudah disiapkan sejak 2021 lalu. Pemprov Sumbar menargetkan 8,2 juta kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara bisa ke Sumatera Barat melalui sejumlah event kegiatan dan paket wisata pada tahun 2023 nanti. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza