PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Lisda Hendrajoni Ajak Pemerintah Support UMKM Kuliner Hingga Ke Manca Negara.

Tanamonews.com - Kuliner menjadi daya tarik utama bagi sebagian wisatawan untuk mengunjungi destinasi tertentu. Tak heran Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, hampir 48% preferensi wisatawan berkunjung ke kota-kota besar di Indonesia adalah daya tarik wisata kulinernya.


Anggota Komisi X DPR RI Lisda Hendrajoni menyebut, salah satu Kuliner yang sangat terkenal di Indonesia bahkan dinobatkan menjadi makanan terenak di Dunia berasal dari Sumatera Barat yakni rendang.


“Indonesia memang kaya dengan kuliner yang jenis makanan produk lokal sangat disukai, baik wisatawan lokal, maupun asing. Seperti di daerah kami di Sumbar, banyak sekali kuliner dan masakan khas daerah yang menjadi incaran wisatawan. Bahkan rendang sudah sangat dikenal di mancanegara, dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia,” ungkap Lisda.


Namun sayangnya, menurut Lisda Promosi UMKM asal Indonesia termasuk Sumatera Barat, masih belum maksimal di luar negeri. 


Lisda membandingkan dengan produk luar negeri yang bisa diekspor kemana-mana dengan jumlah yang sangat besar, bahkan eksis di negara luar, seperti misalnya KFC, McDonald, AW, Burger King, Subway dan lain-lain.


“Jika kuliner dari mancanegara bisa. maka siomay, rendang dan lain-lain seharusnya juga bisa "diekspor" ke negara-negara lain. Kita juga mempraktikkan seperti apa yang sudah dilakukan Thailand, Malaysia dan Korea, dan negara Asia lainnya,” sambung Lisda. 


Lisda mengajak pemerintah daerah Sumatera Barat dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar mendukung sepenuhnya bagaimana kuliner Nusantara itu bisa mendunia dan menghasilkan devisa bagi negara.


“Kuliner ini merupakan salah satu aset bangsa yang sangat menjual. Saatnya pemerintah memfasilitasi dan mempromosikan agar makanan khas Nusantara juga bisa go internasional sehingga jangan cuma bisa bangga di ‘kandang’ sendiri,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza