PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Penandatanganan MoU antara UNP dangan Tianjin Foreign Studies University (TGSU) Tiongkok

Tanamonews.com - Rektor Universitas Negeri Padang melakukan penandatangan MoU antara UNP dangan Tianjin Foreign Studies University (TGSU) Tiongkok. Kedatangan pimpinan UNP disambut oleh President TFSU Fachun Chen Ph.D. pada Senin (15/1) waktu setempat. Dalam sambutannya, President TFSU menyampaikan bahwa mereka mempunyai prodi Bahasa Indonesia dan saat ini ada 25 orang mahasiswanya. TFSU fokus pada penyiapan mahasiswa terampil dalam berbagai bahasa luar negeri termasuk budaya dan bahasa Indonesia.

"Perkembangan prodi bahasa Indonesia di dukung oleh KBRI dan berbagai Universitas di Indonesia. TFSU ingin melakukan berbagai kegiatan dengan UNP karena semester 3 mahasiswa prodi bahasa Indonesia akan di kirim belajar ke Indonesia," tambah President TFSU Fachun Chen Ph.D. Selain itu, President TFSU Fachun Chen Ph.D. juga menyampaikan kerja sama juga dapat dikembangkan untuk prodi Bisnis, Administrasi dan lainnya. TFSU juga bersedia menerima mahasiswa UNP yang mau belajar bahasa Mandarin.

Pada kesempatan itu, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan senang sekali atas sambutan President TFSU yang sangat baik. Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa UNP berencana akan membuka prodi Bahasa Mandarin. UNP juga bersedia menerima mahasiswa TFSU yang akan belajar budaya dan bahasa Indonesia.

"UNP memiliki asrama khusus mahasiswa asing termasuk dari Tiongkok. UNP terletak di provinsi Sumbar dengan budaya Minangkabau yang memiliki banyak keunikan. Mahasiswa TFSU akan banyak belajar di UNP. UNP juga menawarkan berbagai aktifitas kerjasama seperti penelitian, studi lanjut S2 dan S3, termasuk kerjasama pertukaran mahasiswa dan dosen. Dosen UNP bisa mengajar di Prodi Bahasa Indonesia TFSU," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

President FTSU sangat senang dengan rencana pendirian prodi Bahasa Mandarin dan akan membantu pengajaran dan khususnya dosen dan kirikulum. TFSU bersedia mengirim dosen sesuai kebutuhan UNP demikian juga dengan Dosen UNP yang bersedia mengajar bahasa Indonesia di TFSU akan senang menerimanya. Kami akan merekomendasikan UNP kepada seluruh Dosen dan mahasiswa TFSU untuk tempat belajar dan berbagai aktifitas riset.

TFSU berencana akan mengunjungi UNP di tahun ini sehingga kegiatan antar UNP dan TFSU semakin banyak. Untuk mempererat kerja sama, President TFSU juga mengundang Rektor UNP menghadiri Diesnatalis TGSU ke-60 tahun ini. Rektor UNP menyambut baik semua rencana dan akan mewujudkan pembukaan prodi bahasa Mandari dengan bantuan dosen dari TFSU. Rombongan UNP dipimpin Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Yasri,MS, Dekan FPP Prof. Dra. Asmar Yulastri, Ph.D dan Direktur Internasionalisasi Prof. Rusnardi Rahmat Putra, M.Si, Ph.D.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza