PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pemko Bukittinggi Gelar Musrenbang RKPD

Bukittinggi, Tanamonews.com - Pemerintah Kota Bukittinggi gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) 2025 dan Rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) 2025-2045. Kegiatan ini dilaksanakan di balairung rumah dinas wali kota, Kamis, (04/04).

Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Robby Novaldi, didampingi Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Ronny, menyampaikan, penyusunan RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2025 telah melalui tahapan penyusunan yang diawali dengan pelaksanaan tahapan persiapan penyusunan RKPD. Selanjutnya dilaksanakan

konsultasi publik RKPD pada tanggal 27 Februari 2023, Forum Lintas SKPD pada tanggal 29 Februari 2024, Musrenbang Kelurahan pada minggu I - Il Februari 2024, dan Musrenbang tingkat Kecamatan pada tanggal 4 sampai 6 Maret 2024. "Demikian juga dengan penyusunan RPJPD Kota Bukittinggi Tahun 2025-2045 yang dilaksanakan secara simultan dengan RKPD telah melalui tahapan yang diawali dengan persiapan penyusunan RPJPD, selanjutnya dilaksanakan konsultasi publik pada tanggal 21 Desember 2023, pelaksanaan pembahasan dengan SKPD pada tanggal 24 Januari 2024, konsultasi gubernur tentang RPJPD pada Februari 2024 serta pembahasan dan persetujuan Ranwal RPJPD dengan DPRD pada tanggal 19 Februari 2024," jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, RKPD Kota Bukittinggi tahun 2025, merupakan tahun rencana ke-4 dari RPJMD Kota Bukittinggi Tahun 2021-2026. Banyak kegiatan prioritas sejak tahun 2022 sampai dengan tahun ini yang dilaksanakan di Kota Bukittinggi, diantaranya Tabungan Utsman, pembiayaan pemodalan usaha untuk penguatan UMKM di Kota Bukittinggi. UHC penjaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat Kota Bukittinggi. Bantuan pendidikan SLTA, serta pengembangan pusat ekonomi masyarakat Stasiun Lambuang. ( Dina )

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza