• Breaking News

    Ketua DPRD Padang Hadiri Rakor Upaya Pemberantasan Korupsi Bersama KPK

    Bukit Tinggi(SUMBAR),TN- Erisman Chaniago Ketua DPRD Kota Padang menghadiri Rapat Koordinasi, Supervisi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi Provinsi Sumatera Barat di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Kamis (27/04).

    Kegiatan tersebut, selain diikuti oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Bupati/Walikota se-Sumbar, juga dihadiri langsung oleh Pimpinan KPK RI Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan.

    Menurut Erisman, sesuai arahan pimpinan KPK agar seluruh Kepala Daerah (Kada) berkomitmen dalam pencegahan dan penindakan korupsi, termasuk unsur legislatif dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), maka DPRD Kota Padang mendukung upaya tersebut.
     
    "Pimpinan KPK tadi kan sudah menyampaikan, agar unsur legislatif ikut melakukan aksi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih. Kami setuju itu dan akan mendorong ke arah itu," ujarnya.
     
    Lanjutnya," komitmen yang dituangkan dalam pakta integritas dan ditandatangani bersama seluruh unsur pimpinan daerah ini agar ada aksi yang lebih nyata dalam pemberantasan korupsi," kata Erisman.

    Menambahkan, "Adapun dalam aksi pencegahan dan penindakan korupsi, Pemerintah Kota Padang termasuk yang lebih dulu melakukannya. Selain pernah menjalin pakta integritas dengan KPK terkait pemakaian pin "Anti Sogok" dalam rangka mewujudkan budaya anti korupsi, juga telah membentuk tim Saber Pungli," terang Erisman.



    #IA-01

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi