Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Ditemukan Silpa TA 2016, Faisal Sebut Kemampuan Kepala SKPD Habiskan Anggaran Masih Rendah

    Faisal Nasir Meninjau hasil dana aspirasi untuk irigasi dan pengairan sawah pertanian warga
     Padang(SUMBAR),TN- Ditemukannya Silpa (Sisa Lebih Penggunaan Anggaran) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di anggaran 2016, sangat disayangkan oleh Ketua Pansus III DPRD Kota Padang Faisal Nasir.

    "Kita sangat menyayangkan, walau progres pencapaian realisasi SKPD Tahun 2016 bisa dikatakan dapat tercapai, tapi dengan adanya Silpa ini menunjukkan belum terealisasi sebagaimana diharapkan," katanya.

    Lanjutnya, Akibatnya outcome hasil yang dicapai dari belanja tidak langsung jadi terhadap kepentingan masyarakat. Tentunya tidak tercapai atau kegiatan SKPD tersebut tak tercapai sesuai sasaran anggaran yang dimaksud.

    Faisal menilai, Silpa tersebut menunjukan kemampuan yang sangat rendah dari kepala SKPD untuk menghabiskan anggaran. Karena dalam hal ini sudah terlebih dahulu ada program kegiatan serta perencanaan dari SKPD yang bersangkutan.

    "Seharusnya, pada belanja tidak langsung tidak terjadi Silpa, kecuali pada kegiatan yang bersifat tender-tender, ya tak mengapa," ujarnya.

    Ia menyayangkan dari realisasi yang dilakukan tidak ada manfaat dan hasilnya, seperti salah satu contohnya pada Dinas Perhubungan (Dishub) mengenai pangkalan angkutan kota (angkot) di belakang kantor balaikota lama.

    "Apakah saat ini sudah berjalan maksimal untuk angkot yang masuk kesana," tanyanya.



    #IA-01

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi