AJO Indonesia Bekibar Di Lampung, Lahir Menjawab Tantangan Era Digital Masa Depan - Tanamonews.com
  • Breaking News

    AJO Indonesia Bekibar Di Lampung, Lahir Menjawab Tantangan Era Digital Masa Depan


    Tanamonews | Lampung - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Provinsi Lampung, periode 2018-2022 resmi terbentuk, dengan tanda di gelarnya Musyawarah Daerah (Musda) yang dihadiri puluhan jurnalis Online yang tergabung dalam AJO Indonesia tingkat DPC Kabupaten/Kota di Lampung.

    Musda diselenggarakan di resto & cafe Lembah Dempo, Kota Metro Provinsi Lampung, Rabu 18 April 2018.

    Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AJO Indonesia Provinsi Lampung, Romzy Hermansyah. R.SP didampingi sekretaris Samsul Arifin, menjelaskan, acara Musda ini adalah sebuah agenda yang tentunya harus dilaksanakan sebagai tanda telah berkibarnya AJO Indonesia di Provinsi Lampung.

    Dalam Musda ini juga dilangsungkan  pemantapan struktur kepengurusan DPD Provinsi Lampung. Kemudian dilangsungkan juga laporan Ketua - Ketua  DPC kepada DPD dan pendataan keanggotaan serta pengumpulan surat Administrasi perusahaan media yang tergabung, untuk diserahkan langsung ke DPP.

    Masih menurut Romzy, Musda bersama seluruh kepengurusan DPC-DPC, sepakat akan dilaksanakannya pelantikan DPD dan DPC secara bersamaan di Lampung yang waktu dan tanggalnya akan dikoordinasikan dengan DPP AJO Indonesia, namun yang pasti sebelum digelarnya Rapimnas di Jakarta pada 8 Agustus 2018.

    "Tentunya kami akan berkoordinasi dengan DPP dapat melantik secara langsung. Rencana kami awal Mei 2018, sebelum masuk puasa. Kami upayakan dipercepat guna menjalankan program kerja sekaligus mensukseskan Rapimnas AJO Indonesia, pada tanggal 08 Agustus 2018 mendatang,"ungkapnya.

    Ketua DPD AJO Indonesia Provinsi Lampung ini juga menjelaskan tentang AJO Indonesia yang di pimpin Rival Achmad Labbaika selaku Ketua Umum DPP, bahwa AJO Indonesia, merupakan wadah organisasi bagi seluruh jurnalis online yang berpusat di Jakarta. AJO Indonesia juga merupakan organisasi bermanfaat untuk meningkatkan keprofesionalan, kualitas dan kesejahteraan para anggotanya.

    Berdirinya Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia, yang memiliki konsep dan rencana kerja terwujudnya Kesejahteraan seluruh anggota AJO Indonesia. Sesuai Motto “Bekerjasama, bukan sama sama kerja” menjadi slogan sentral AJO Indonesia dan bukan sekedar kata, namun akan direalisasikan.

    Sebagaimana himbauan sekaligus pemberitahuan yang di sampaikan Ketua Umum DPP AJO Indonesia, Rival Achmad Labbaika, bahwa konsep dan platform kerjasama berazas bekerjasama dalam membangun dan membesarkan Media-media yang tergabung dalam AJO Indonesia.

    Ditambahkannya, konsep pengembangan AJO Indonesia tak lepas dari Motto yang ada, setiap anggota bekerjasama membangun AJO Indonesia sekaligus kesejahteraan bersama. Dengan penguasaan teknologi digital, DPP telah menyiapkan perangkat platform digital sebagai pendukung pengembangan media online keanggotaan dan manajemen  AJO Indonesia. Pengembangan teknologi digital media online, akan terus tumbuh dan secara pasti akan menjadi pilihan masyarakat di era digital.

    Mengutip penyampaian Ketum DPP AJO Indonesia, bahwa AJO Indonesia telah siap menjawab tantangan era digital masa depan. Mulai dari aplikasi media tersendiri, sampai yang terintegrasi. Dari server mandiri sampai platform live streaming via ponsel. AJO Indonesia akan menjadi leader dalam penggunaan teknologi media online di masa datang. Sebagai wadah organisasi, AJO Indonesia akan bergerak bersama dengan penerapan teknologi yang terintegrasi.

    Selain itu, dari sisi teknologi, AJO Indonesia juga menyasar penerapan manajemen media online yang profesional. Karena AJO Indonesia melalui DPP AJO Indonesia akan menjadi sentral organisasi media online. Baik dari sisi organisasi maupun secara bisnis.

    "DPP AJO Indonesia tak hanya menjadi pusat kepengurusan organisasi tapi akan menjadi ujung tombak marketing plan untuk menyasar klien klien berskala nasional dan internasional,"jelas Romzy memaparkan keberadaan AJO Indonesia sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ketum DPP AJO Indonesia Rival Achmad Labbaika, dalam Musda DPD AJO Indonesia Lampung.

    Diketahui, DPD AJO Indonesia Provinsi Lampung telah membentuk tiga DPC (Kabupaten Tanggamus, Lampung Timur dan Lampung Tengah) disusul DPC Lampung Utara, Kabupaten Mesuji, Tulang Bawang, Pringsewu.

    Untuk kepengurusan DPD sendiri, Ketua Romzy Hermansyah.R.SP, Wakil Ketua R. Ellen, Sekretaris Samsul Arifin dan Bendahara K.R. Rinto.


    # ia.1*Dpd. AJO Indonesia Lampung
    Cc. Ketum DPP AJO Indonesia, Rival Achmad Labbaika. Sekjen DPP AJO Indonesia, Zulfasli

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi