• Breaking News

    Direkrut Polri, Siswa SMAK Padang Bersaing Dengan S1 Kimia


    Tanamo News | Padang - Sebanyak 15 orang siswa calon lulusan SMK - Sekolah Menengah Analis Kimia (SMAK) Padang turut bersaing dengan 18 mahasiswa S1 Jurusan Kimia untuk mendapatkan kesempatan mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia . Para siswa kelas terakhir (kelas IV) SMK naungan Pusdiklat Kementerian Perindustrian itu terpilih melalui Penerimaan Anggota Polri terpadu.

    Khusus untuk tes praktek kimia analisis, pihak Polri memilih SMAK Padang untuk tempat pelaksanaan. Laboratorium di kampus yang terletak di jalan Alai, Kecamatan Pauh itu dinilai lebih memadai dan relatif lengkap.

    Pemanfaatan fasilitas yang dimiliki SMAK Padang itu merupakan sesuatu yang menggembirakan sekaligus membanggakan bagi seluruh civitasnya. Seperti diungkapkan
    Kepala SMK-SMAK Padang Drs. Nasir, "Saya gembira sekaligus bangga karena fasilitas yang dimiliki dapat membantu pelaksanaan tes kimia analisis dalam rangka penerimaan anggota Polri terpadu. Ini juga suatu bentuk kerjasama yang kita bangun dengan kepolisian," ungkap Nasir melalui pesan selulernya, Selasa (23/4/2018).

    Dia juga menyampaikan kebanggaannya terhadap siswa SMAK Padang yang mampu bersaing dengan para calon sarjana kimia dari berbagai perguruan tinggi. Mereka pun mampu melewati tahapan tes hingga sampai tahapan sekarang.

    "Hal ini membuktikan kompetensi yang mereka miliki membuka peluang memasuki dunia kerja ke institusi manapun selain industri," kata Nasir.

    Adapun untuk pengawasan tes praktek kimia analisis ini berlangsung dengan pengawasan yang sangat ketat. Selain menempatkan pengawas internal, kepolisian juga meminta dua orang tenaga pengajar SMAK Padang, yaitu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Fitriyeni dan Silfi. Sedangkan Pengawas Internal Bidang Propam Polda Sumbar adalah AKP Andi P.Lorena,S.I.K, Bripka Tomi Ervan Y,A.Md dan AKP Arwisman (Itwan Polda Sumbar).

    # ia.1*

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi