PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dukungan Pemko Padang Pada Pilkada Sediakan Anggaran, Sosialisasi Ajak Masyarakat Memilih


Tanamo News | PADANG - Selain menganggarkan Rp. 47,4 milyar lebih untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemko Padang juga melakukan sosialisasi secara intens melalui media. Termasuk di beberapa media televisi lokal, Pemko Padang melakukan talk show guna meningkatkan partisipasi pemilih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Ir. Asnel, M.Si pada sebuah program talkshow dalam siaran daerah di salah satu stasiun televisi, Selasa (17/4/2018) menghimbau masyarakat calon pemilih untuk memberikan hak suaranya pada pemilihan walikota dan wakil walikota Padang 27 Juni 2018 mendatang.

"Untuk penyelenggaraan pilkada, Pemko sudah menggarkan 47,4 milyar. Disamping itu kita melaukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih," kata Asnel.

Anggaran sebesar itu, jelas Asnel dialokasikan masing-masing untuk kebutuhan KPU Rp. 37 milyar, kebutuhan Panwaslu sebesar Rp. 8 milyar dan untuk pengamanan sebesar Rp. 2,3 milyar lebih.

Lebih lanjut, Asnel menambahkan, sosialisasi digencarkan untuk mencapai target partisipasi pemilih menyentuh angka 70 persen.

"Tolok ukur suksesnya pilkada adalah tingginya partisipasi pemilih dan terpilihnya walikota dan wakil walikota secara sah dan tidak ada konflik," ulasnya.

Ia berharap, masyarakat Kota Padang semakin dewasa dalam menyikapi kontestasi demokrasi. Jangan sampai ada konflik yang dipicu kampanye hitam, berita hoax, politik uang dan politik identitas serta netralitas ASN harus dijaga.

Daftar pemilih berdasarkan DPS/DPT yaitu 536.054 pemilih dengan jumlah 1.600 TPS yang untuk sebelas kecamatan.

Pada kesempatan ini, Sekda Asnel didampingi Kabag Humas Imral Fauzi, Kakan Kesbangpol Mursalim dan Kasubag Publikasi Humas, Tafrizal. 



# ia.1*rel
# Tags : Humas Pemko Padang

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza