Prajurit, PNS Lingkungan Korem 032/Wirabraja Gelar Samapta Periodik I Tahun 2018 - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Prajurit, PNS Lingkungan Korem 032/Wirabraja Gelar Samapta Periodik I Tahun 2018


    Tanamonews | Padang - KOREM 032/WIRABRAJA Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan prajurit di jajaran Korem 032/Wirabraja menyelenggarakan Samapta Periodik I TA. 2018 bagi para Bintaram, Tamtama dan PNS TNI-AD di lingkungan Korem 032/Wirabraja bertempat di lapangan Sport Center Wirabraja Terandam Padang.

    Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pelaksana Tugas Perwira Jasmani Korem 032/Wbr Kapten Inf Amri, beserta Tim Jas Rem 032/Wbr, dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 18 April 2018 sampai dengan 19 April 2018. Untuk hari pertama, diikuti Dinas Jawatan yang berada dilingkungan Korem 032/Wbr, Hari Kedua diikuti Anggota Makorem 032/Wbr dan Yonif 133/YS.

    Menurut PJS Kajasrem 032/Wirabraja Kapten Inf Amri, Kegiatan Samapta Periodik bagi Prajurit dan PNS TNI-AD ini meliputi test kesegaran A yaitu lari dengan jarak 3200 meter dan test kesegaran B yaitu: pull up, sit up, push up serta shuttle run dan akan dilanjutkan dengan melaksanakan renang dasar militer dengan jarak 50 meter.
     
    Disamping itu disampaikan kegiatan kesegaran jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit dan PNS di jajaran Korem 032/Wirabraja, sehingga para Prajurit dan PNS TNI-AD mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik. 

    Untuk mencapai sasaran yang diharapkan dengan nilai hasil yang optimal, perlu pembinaan fisik secara rutin untuk dapat menghasilkan Prajurit dan PNS yang memiliki kesamaptaan jasmani dan kesehatan yang prima sehingga mampu menjalankan tugas sesuai dengan jabatan yang diamanahkan. 

    Disamping itu, Kesamaptaan merupakan salah satu syarat mutlak untuk pengajuan kenaikan pangkat, untuk itu para Prajurit dituntut kesungguhannya dalam melaksanakan test kesamaptaan tersebut.
     
    Kegiatan Samapta Periodik I TA. 2018 berjalan dengan lancar dan aman. 

     # ia.1*
    # TAGS : PENREM 032/WBR

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi