PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Nasrul Abit: Minta Pelaku Pemerkoasaan Turis Denmark ditindak


Tanamo News | Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit meminta pelaku pemerkosaan terhadap seoranng turis perempuan asal Denmark di tindak tegas, sehingga memberikan efek jera kepada pelakunya. Kasus ini terjadi di Siberut Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Selasa, 24 April 2018. 

"Ini sesuatu kejadian yang memalukan dan merusak tatanan promosi pariwisata Sumatera Barat, terutama di Kepulauan Mentawai yang telah mendunia ini," ujarnya geram ketika mengetahui ada kabar berita tidak sedap tersebut di salah satu media online Sumatera Barat, Kamis, 26 April 2018 malam.

Ia meminta pihak keamanan di lokasi agar menindak tegas sipelaku sesuai aturan berlaku  agar juga menjadi perhatian bagi yang lain bahwa perbuatan itu sangat memalukan masyarakat Mentawai dan Sumbar. Selain itu, hukuman berat juga akan berdampak pada kunjungan pariwisata yang saat ini sangat meningkat. 

"Wisatawan butuh jaminan keamanan. Dan itu harus kita berikan. Kita juga berharap, agar setiap wisatawan wanita agar didampingi oleh teman dan keluarga, jangan lagi berpergian sendirian. Kita tahu pengaruh globalisasi informasi saat ini jika tidak dibarengi oleh nilai-nilai agama dan budaya yang kuat, seseorang akan mudah terpengaruh pada prilaku yang tidak baik," jelasnya. 

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat agar mampu menjadi tuan rumah dalam memajukan pembangunan kepariwisataan di daerah ini. Pengembangan wisata jika dikelola dengan baik akan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

"Karena itu, mari kita jaga keamanan, kenyaman dan ketertiban di wilayah masing-masig untuk kemajuan daerah kita," ajak mantan Bupati Pesesir Selatan dua kali periode ini. 

Kejadian tersebut berawal saat korban berinisial SL (24) berjalan kaki di pinggir pantai dan hendak pergi ke Mentawai Surf Camp di Pulau Nyang-nyang Desa Pasakiat Taileleu Kecamatan Siberut Barat Daya Kabupaten Mentawai.

"Menurut keterangan korban, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat korban sedang berjalan di pinggir pantai," ujar Kasat Reskrim Polres Mentawai, Iptu Herit Syah kepada wartawan di Padang.

#ia.1*
#Tags: Biro Humas Pemprov Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza