Jika Ada Pungli Di Kota Padang, Segera Laporkan Ke " 0811 7180 117 " - Tanamonews.com
  • Breaking News

    TV. TANAMO

    Jika Ada Pungli Di Kota Padang, Segera Laporkan Ke " 0811 7180 117 "


    Tanamo News | Padang - Seluruh kawasan wisata di Kota Padang ditargetkan bebas dari pungutan liar (pungli) pada libur lebaran 2018.

    Untuk itu, Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Padang menggalakan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat yang berada di kawasan tersebut.

    “Ini merupakan salah satu upaya pencegahan pungli yang kita lakukan, terutama di kawasan wisata,” ujar Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kota Padang AKBP Kobul Syahrin Ritonga usai melakukan sosialisasi di kawasan wisata Pantai Aie Manih, Minggu sore (3/6/2018).

    Lebih lanjut dijelaskan, setiap pungutan yang dilakukan oleh petugas atau masyarakat harus sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Yang namanya pungutan resmi itu  punya bukti atau tanda terima,“ ujar Wakapolresta Padang tersebut.

    Dengan demikian, Tim Saber Pungli Kota Padang mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pungutan-pungutan, apalagi pungutan dengan ancaman atau paksaan, terutama kepada pengunjung di tempat-tempat wisata.

    “Jika menjadi korban pungli atau melihat tindakan pungli segera laporkan via SMS/WA ke 08117180117,” ungkap Kobul.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi mengatakan, untuk kawasan wisata Pantai Aie Manih, Pemko Padang telah menyediakan tempat parkir gratis disekitar Mushalla Yusuf yang berada di objek Wisata Pantai Aie Manih.

    Dengan demikian, pengunjung Pantai Aie Manih yang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua tidak dibenarkan lagi memasuki kawasan pantai menggunakan kendaraannya.

    Dan untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung kawasan wisata di Kota Padang selama libur lebaran 2018, Pemko Padang telah menyiapkan petugas dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk melibatkan Tim Saber Pungli yang berasal dari unsur Forkopimda dan Pemko Padang. 


    #ia.1*th

    RADIO TANAMO

    IKLAN DALAM

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi