Kapolres Pasaman AKBP HASANUDDIN S.Ag Bertindak Sebagai Khatib Dan Imam Shalat Idul Fitri 1439 H - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Kapolres Pasaman AKBP HASANUDDIN S.Ag Bertindak Sebagai Khatib Dan Imam Shalat Idul Fitri 1439 H


    Tanamo News | Pasaman - Kapolres Pasaman AKBP HASANUDDIN S.Ag melaksanakan kegiatan Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqamah Lubuk Sikaping, Pada saat kegiatan berlangsung AKBP HASANUDDIN S.Ag bertindak sebagai Khatib dan Imam pada saat pelaksanaan shalat Idul Fitri. Pada Hari Jumat tanggal 15 Juni 2018 sekira pukul 07.30 WIB.

    Dalam khutbahnya Akbp Hasanuddin S. Ag menyampaian bahwa dengan selesainya Ramdahan ini, diharapkan kita mendapatkan pelajaran tentangg hidup dan kehidupavn sesuai tuntunan Islam berdasarkan Al Quran dan Hadist Nabi, sehingga kita lebih siap menghadapi hidup, punya wawasan, lihat persoalan jauh ke depan, tidak terjebak keuntungan sesaat tapi merugikan jangka panjang. Ada 3 hal penting sebagai buah dari Ramadhan, ujarnya.
     
    Pertama, Semoga Ramadhan menjadikan orang yang Sabar, Ulet dan tahan uji sesuai tuntunan Islam berdasarkan Al Quran dan Sunnah.  

    Kedua, Semoga kita menjadi orang yang Istiqomah, punya stabilitas temperatur mental yg tahan uji sesuai ajaran Islam berdasarkan Al Quran dan Hadits Nabi, Istiqomah menjalankan Agama Islam, Istiqomah menjalankan Ibadah hanya karena Allah, dan semoga dengan kita Istiqomah menjalankan Agama Islam sehingga semoga Allah akan memberikan pertolongan kepada kita semua dalam menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi sehingga tercipta kenyamanan, muncul kebenaran (semoga Allah tunjukkan yabg benar itu adalah benar dan kita diberi kekuatan untuk menegakkan kebenaran itu. Dan semoga Allah tunjukkan bahwa yang salah itu adalah salah dan Allah berikan kita kekuatan untuk menghindari kesalahan dan memberantas tindakan yang salah) dan sehingga datang kedamaian sesuai tuntunan Islam.
     
    Dan yang ketiga, Semoga kita dapat beramal dg Ikhlas krn Allah swt, Semoga kita juga terhindar dari penyakit bathin seperti sombong, suka hasud, suka adu domba, suka dengki dan kikir.
     
    Semoga semua perbuatan perbuatan kita hanya didasarkan karena Allah Swt, berdasarkan kebenaran yang hakiki sesuai tuntutan Al quran dan Sunnah Nabi, bukan karena kepentingan yang lain lain dan bukan karena kepentingan dunia sesaat, Katanya.

    Mari kita pupuk dan selalu meningkatkan Ilmu pengetahuan kita dan mengamalkan Ilmu kita tersebut dengan Ikhlas. Semoga kita tidak tertipu dengan dunia dan  dipengaruhi urusan dunia, Tambahnya.

    Mari kita berdoa, bermunajat kepada Allah, semoga kita dilimpahkan petunjuk dan hidayahnya dan mohon pertolongan dan perlindungan Allah semoga kita selamat dalam kehidupan ini mulai dari dunia sampai akhirat, Pungkasnya.


    #ia.1*tn

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi