PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Korem 032/Wbr. Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Pada MABA UNP


TANAMO NEWS | Padang - Pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar Kebangsaan sangatlah penting bagi segenap komponen Bangsa, salah satunya kepada generasi muda sebagai calon pemegang tongkat estafet kepemimpinan Nasional di Republik ini.


sejalan dengan Nota Kesepahaman (MoU) antara UNP dengan Korem 032/Wbr, tentang peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Mahasiswa Baru Universitas Negeri Padang, Korem 032/Wirabraja gelar Pelatihan Pemantapan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi Mahasiswa Baru Universitas Negeri Padang (UNP)  Tahun 2018 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 032/Wbr Kolonel Arh Sonny Septiono bertempat di Auditorium UNP Air Tawar Padang. Senin (13/08)

Rektor UNP, Prof Ganefri, menyebutkan pelatihan Wasbang sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, apalagi belakangan ini banyak sekali isu-isu yang memicu perpecah belahan, berita-berita yang tidak benar (hoax). Untuk itu, kegiatan ini dilaksanakan agar Maba dapat memahami nilai-nilai dari UUD 1945, Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan sejumlah materi lainnya.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindari penyakit sosial seperti bahaya narkoba, HIV/AIDS, LGBT dan lainnya. Karena penyakit sosial akan menimbulkan bencana sosial yang jauh lebih berbahaya dari bencana alam”tutupunya

Sementara itu, Kasrem 032/Wbr Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan, terima kasih kepada pihak UNP yang telah mempercayai Korem 032/Wirabraja dalam pembentukan karakter Mahasiswa Baru (Maba) UNP, hal ini sejalan dengan Nota Kesepahaman (MoU) antara UNP dengan Korem 032/Wbr

“Pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar Kebangsaan sangatlah penting bagi segenap komponen Bangsa, salah satunya kepada generasi muda sebagai calon pemegang tongkat estafet kepemimpinan Nasional di Republik ini. Jadi Maba selain belajar secara akademik juga perlu membekali diri dengan pendidikan nonakademik seperti Wasbang ini” ujarnya.

Pemantapan Wasbang ini akan dilaksanakan dengan dua metode yaitu pemaparan materi di dalam ruang dan juga kegiatan di luar ruangan (outbond) yang bertujuan mengasah kekompakan dan kebersamaan peserta.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor Wakil Rektor dan Dosen UNP serta Kasi Ter Korem 032/Wbr 

 



#Ia.1*Penrem 032/Wbr

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza