PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Satgas TMMD/N Ke-103 Ciptakan Generasi Agamis

Ajarkan Anak-Anak Baca Alquran Cara Satgas TMMD/N Ke-103 Ciptakan Generasi Yang Agamis

Tanamo News | Painan - TMMD/N ke-103 Kodim 0311/Pessel tidak hanya menyasar sasaran fisik sebagai target utama dalam pelaksanaanya.

Berbagai sasaran non fisik juga tak luput sebagai sasarannya yaitu meliputi penanaman nilai kebangsaan,wawasan kebangsaan,bela negara,kamtibmas,penyuluhan hukum,dan yang tidak kalah pentingnya pendidikan agama kepada masyarakat setempat.

Salah satunya,seperti yang sedang dilakukan oleh Prajurit Kepala Kastrialdi anggota satgas TMMD/N Ke-103 Kodim 0311/Pessel dari Yonif 133/YS yang sedang mengajari anak-anak kampung air kalam  membaca alquran sebagai salah satu langkah pendekatan TNI kepada masyarakat,pada Senin (22/10).

Praka Kastrialdi mengungkapkan, kegiatan pembelajaran mengaji yang berlangsung di mushola Nurul Iman kampung air kalam ini,juga merupakan upaya dalam mencapai tujuan pelaksanaan TMMD/N ke-103 yang akan  dilaksanakan selama satu bulan ini.

Sosok prajurit yang dikenal religius itu juga menambahkan,bahwa ini juga merupakan sebagai implementasi dari pengamalan pancasila.

"Sebagai wujud implementasi dari sila pertama Pancasila yaitu “Ketuhanan Yang Maha Esa” serta juga bertujuan untuk memberantas buta Al Quran bagi anak-anak diwilayah kampung air kalam ini,"sebutnya".

Ia juga meneruskan,bahwa dalam mengajar anak-anak mengaji ini ia lakukan selepas sholat mahgrib berjamaah.karna di siang hari dirinya bekerja seperti anggota sathas yang lainya.

"Selepas sholat mahgrib berjamaah,sambil menunggu sholat isya,tidak salah kalo kita menyempatkan diri untuk mengajari anak-anak membaca alquran,sehingga akan tercipta anak-anak yang agamais sebagai pemimpin dimasa depan,"terusnya"

Sementara itu, Rian (9) Siswa SDN No 11 air kalam sangat antusias dan merasa senang dengan adanya seorang berbaju loreng mau mengajarkan baca tulis alquran.

"Sangat senang sekali karna pak tentara selain jago perang tetapi juga jago dalam baca alquran seperti yang di ajarkan kepada kami,"sebut anak itu".
 



#idi/Pendim 0311/Pessel

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza