Nabila Evandestiera Juarai Kompetisi Senam Asli Eropa - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Nabila Evandestiera Juarai Kompetisi Senam Asli Eropa


    Tanamo News | Prestasi membanggakan kembali diraih atlet Indonesia. Tak tanggung-tanggung, atlet senam ritmik Nabila Evandestiera berhasil menggondol satu medali emas dan satu medali perak pada kejuaraan 4th Diadem Cup Rhythmic Gymnastics yang berlangsung di Berlin pada 24-25 November 2018.

    Sorak sorai masyarakat Indonesia disertai bentangan bendera merah putih mewakili rasa haru dan bangga para suporter Indonesia yang hadir di Hall 1 Olympiapark Berlin. Betapa tidak, pada kejuaraan olah raga asli Eropa yang dikembangkan sejak abad ke-18 ini, Nabila merupakan satu-satunya peserta dari luar Eropa.

    Dari enam kategori yang diperlombakan, Nabila meraih medali emas untuk kelas Senior kategori Ball Apparatus Rhythmic Gymnastics dan medali perak untuk kelas Senior kategori Clubs Apparatus Rhythmic Gymnastics. Ia berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari Bulgaria, Latvia, Rusia, Jerman, Spanyol, Republik Ceko dan Cyprus. 

    Bahkan untuk Jerman sendiri, wakil beberapa negara bagian juga menjadi pesaing Nabila, antara lain dari Berlin, Brandenburg, Sachsen, Mecklenburg-Vorpommern, Niedersachsen, Bayern, Bremen dan Baden-W├╝rttemberg.

    Eko Pudjihariyanto, Ketua Umum Persani DKI Jakarta yang mendampingi Nabila menyatakan, “Ini adalah hasil kerja keras bersama dan terutama Nabila tentunya. Terus terang bagi kami ini tidak mudah. Mengungguli para pesaing dari Eropa pada olah raga yang aslinya dari mereka adalah prestasi luar biasa yang patut disyukuri. Kami bangga bahwa ternyata kita bisa“.

    Keberhasilan Nabila ini juga diapresiasi secara khusus oleh Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno. Saat menerima Nabila dan Tim di KBRI Berlin pada 26/11, Dubes Havas menyampaikan, “Saya ikut bangga dan berterima kasih kepada Nabila. Kamu secara konkrit telah menjadi bagian dari mesin diplomasi. 

    Keberhasilan kamu ini, membantu misi KBRI untuk lebih mengenalkan Indonesia sebagai bangsa berprestasi kepada masyarakat Eropa khususnya Jerman“.

    Lebih lanjut Dubes Havas memberikan ilustrasi tentang kejuaraan badminton. Meskipun olah raga ini berasal dari Inggris, namun pada kejuaran internasional sering dimenangkan oleh negara-negara Asia termasuk Indonesia. Keberhasilan Nabila saat ini memberi harapan bahwa Indonesia bisa menjadi icon juara senam ritmik, meskipun berasal dari Eropa.

    Sebelumnya, sejumlah prestasi juga telah diraih Nabila. Pada SEA Games 2017 lalu, ia memenangkan dua medali perunggu melalui nomor senam ritmik Hoop Apparatus dan Ball Apparatus.

    Atas prestasi yang diraih Indonesia di perlombaan tahun 2018 ini, panitia penyelenggara 4th Diadem Cup Rhythmic Gymnastics akan mengundang kembali peserta dari Indonesia pada kejuaraan senam ritmik tahun depan di Belanda.



    Idi*

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimpinan Umum/Direktur: Indra Afriadi | Penanggung Jawab