PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Race Director TdS'18 : Etape VI Punya Rute Yang Bagus


Tanamo News | Sumbar - Race Director Tour de Singkarak 2018 Jamaluddin Mahmood menyebutkan, jika Etape ke Enam yang mengambil rute Kota Solok - Payakumbuh dengan panjang lintasan sejauh 105 kilometer ini, memiliki kondisi lintasan yang cukup baik.

Jamal menilai, meski lintasan terbilang lebih pendek jika dibandingkan dengan lintasan sebelumnya, namun rute ini cukup baik. Kondisi lintasan yang cukup mulus, bervariasi dan dibalut dengan keindahan alam, terutama Danau Singkarak, membuat rute ini menjadi salah satu rute terbaik.

“Untuk kondisi jalan, tidak ada persoalan apapun. Bisa dikatakan rute ini, merupakan rute yang memiliki kondisi jalan yang cukup bagus," kata Jamal, Jumat 9 November 2018.

Meski secara umum lintasan pada etape ke Enam ini tidak ada persoalan dari segi teknis, namun Jamal kembali mengingatkan soal cuaca.

Jamal merujuk kepada kondisi cuaca yang pada etape sebelumnya selalu diguyur hujan. Bahkan sempat ada perubahan rute pada etape ke Lima lantaran lintasan yang akan dilewati pembalap tergenang air.

“cuaca hujan perlu dikhawatirkan. Sebab, ada sekira tiga etape sebelumnya hujan terus mengguyur. ada terjadi perubahan rute akibat banjir itu. Tapi, Alat berat telah dipersiapkan di lokasi rawan longsor dan banjir. Tapi yang namanya bencana alam, kita tidak tahu kapan akan datang. Semoga cuaca hujan yang turun tidak mengakibatkan bencana alam,"ujar Jamal.

Untuk jadwal start pada Etape ke Enam ini, Jamal memastikan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Dengan pertimbangan karena hari ini, hari jumat. “Karena ada waktu Shalat Jumat. Kita mulai setelah Shalat Jumat selesai,”tutupnya.

Kembali Ke Danau Singkarak

Di etape ke Enam ini, seluruh pembalap kembali akan melintasi rute dermaga Singkarak. Itu artinya, untuk kedua kali, mereka akan melihat pemandangan indah danau Singkarak, yang lokasinya tak jauh dari pusat kota Solok.

Danau Singkarak sejak Tour De Singkarak yang pertama memang selalu dilintasi. Selain memiliki rute yang cukup bagus, bervariasi, nama danau Singkarak memang sudah paten disematkan ke iven sport tourism berkelas Internasional ini.

Sebelum finish di Ngalau Indah Kota Payakumbuh, seluruh pembalap terlebih dahulu akan melintas di Pasar Solok, Pulau Belibis, Tanah Garam, Dermaga Singkarak, Ombilin, Batusangkar, Simpang Piladang, Polres Payakumbuh, Pasar Payakumbuh, dan Lampasi.



*idi
#Dispar Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza