PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Mutasi dan Promosi Bergulir di Kemenag Sumbar

Padang Mutasi dan Promosi Bergulir di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar melantik 13 (tiga belas) orang pejabat eselon IV. Pelantikan dilaksanakan di Aula Amal Bhakti II Kanwil, Kamis Siang (28/2).


Tanamonews.com | Dalam arahannya usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan terimakasih kepada Plt. yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Berbicara promosi mutasi dan demosi lanjut Kakanwil adalah pakaian PNS. Kenapa mutasi dilakukan karena kebutuhan lembaga, untuk penyegaran tugas, membangkitkan motivasi, terakhir pengembangan karir. Makin banyak seseorang menduduki jabatan makin mudah ia naik ke jabatan yang lebih tinggi, pungkasnya.

Mutasi juga dilakukan untuk memperkuat dan memperkaya kompetensi, untuk semakin bagus dan semakin baik shingga menimbulkan sikap profesiaonalitas dalam bekerja, ungkap Mantan Kakan Kemenag Agam ini.

“Jabatan adalah amanah Allah dan akan diberikan kepada orang yang dipercayai. Hari ini takdir sudah ditentukan oleh Allah yang harus kita terima dan dijalankan dengan baik dan profesional”, tegas Kakanwil di hadapan.

Jabatan itu kata Kakanwil, kepercayaan pimpinan, jabatan itu rahmat. Jabatan itu juga bisa mengangkat derajat dan merubah status sosial. Jabatan itu juga ujian dari Allah swt, sejauh mana kita bisa mnjalankan jabatan ini dengan sebaik-baiknya, kata Hendri mengingatkan jajarannya.

Kepada pejabat yang baru dilantk Kakanwil berpesan agar memahami visi dan misi Kanwil Kemenag. Karena jika tidak akan sulit kita mewujudkannya. “Kuasai dan kembangkan tupoksi, sebagai bagian dari penunjuk arah apa yang harus kita lakukan.

“Bergerak cepat dan berlari jika perlu, jangan melambat. Jalin komunikasi yang intens dengan pimpinan. Lakukan perubahan dan inovasi. Jangan mengharapkan Dipa semata,” begitu penekanan Kakanwil.

Terakhir Kakanwil berpesan kepada istri agar mendukung karir suami dengan aktif di organisasi Dharmawanita. Karena istri yang hebat akan mendorong suaminya.

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 13 orang, dua diantaranya promosi dan satu mutasi. H. Edison dilantik sebagai Kasubbag Umum berganti tempat dengan H. Efi Yoskar yang dilantik menjadi Kasi Kepenghuluan. Jhon Of Riezal One Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Bidang Penmad yang juga berganti tempat dengan Kasmir yang dilantik sebagai Kasi pada Bidang Pakis.

Kemudian, H. Rinalfi dilantik sebagai Kasi Kesiswaan pada Bidang Pendidikan Madrasah sebelumnya menjabat Kasi Pembinaan Syari’ah dan Sistem Informasi Bidang Urais. Kemudian Muslimah sebagai Kasi Pemberdayaan Wakaf Bidang Penais Zawa jabatan sebelumnya Kasi Sistem Informasi pada Bidang Pakis yang digantikan Efrian yang sebelumnya Plt Kasubbag Informasi dan Humas.

Sementara Kasubbag Informasi dan Humas dijabat oleh Eri Gusnedi, ia dipromosikan dari Guru MAN 3 Padang. Selain itu, Eri juga sudah lama berkecimpung di dunia jurnalistik bahkan ia menajdi sekretaris AJO (Aliansi Jurnalitik Online) Indonesia DPD Sumatera Barat dan memiliki beberapa media.

Kemudiaan Jarmil dilantik sebagai Kasubbag Ortala dan Kepegawaian yang dimutasi dari Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Pesisir Selatan. Hj. Irda Hayati, dilanik sebagai Kasubbag Hukum dan KUB menggantikan H. M. Rifki yang dilantik sebagai Kasi Pemberdayaan Zakat bidang penais Zawa.

Selanjutnya, H. Syahrizal dilantik sebagai Kasi Produk Halal Bidang Urais dan Binsyar, sementara Syahrizal digantikan oleh Thomas Febria pada jabatan Kasi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam Bidang Penais Zawa. (Intan)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza