Danrem 032/Wbr, Kunto Arief Wibowo Buka PLS Kartika - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Danrem 032/Wbr, Kunto Arief Wibowo Buka PLS Kartika

    "Kasipers Rem 032/Wirabraja buka upacara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Yayasan Kartika Jaya TA.2019/2020"

    Padang - Hari pertama masuk sekolah  SD, SMP, SMA, SMK baik negeri maupun swasta, begitupun di Sekolah Yayasan Kartika Padang yang bernaung dibawah Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan, pada hari pertama masuk sekolah ini diawali dengan kegiatan upacara bendera dan Pembukaan Pengenalan  Lingkungan Sekolah (PLS) bagi peserta didik baru SMP, SMA dan SMK tahun ajaran 2019/2020. 


    Tanamonews.com | Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen Kunto Arief Wibowo selaku Pembina Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan yang diwakili oleh Kepala Seksi Personalia Korem 032/Wbr, Kolonel Inf Jajang Kurniawan menghadiri sekaligus membuka kegiatan upacara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Sekolah Kartika bertempat di Lapangan Upacara kampus Kartika Jaya Jl,  Dr. Sutomo No.4C, Simpang Haru, Kec. Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat.

    Tercatat, sebanyak 451 siswa dan siswi baru  telah resmi terdaftar dan belajar di sekolah Yayasan Kartika Jaya dan mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini terdiri dari 156 siswa di SMP 1-7 Kartika, 140 siswa di SMA 1-5 Kartika, 45 siswa di SMK 1-1 Kartika dan 110 siswa di SMK 1-2 Kartika.

    Komandan Korem 032/Wbr dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Inf Jajang Kurniawan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik yang telah berhasil masuk dan diterima menjadi  peserta didik baru dilingkungan sekolah Yayasan Kartika Jaya tahun Ajaran  2019/2020.

    Dijelaskannya bahwa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi peserta didik baru, dimana para peserta didik baru akan diperkenalkan terhadap seluruh komponen sekolah yang ada beserta aturan, norma, budaya dan tata tertib yang berlaku didalamnya sehingga para peserta didik mengetahui hak dan kewajibannya sebagai siswa.

    “Selama kegiatan ini berlangsung saya berharap para peserta didik dapat memperoleh pengalaman baru yang menyenangkan, mengenal teman-teman baru, kakak-kakak kelas, para guru/karyawan, dan yang paling utama lingkungan sekolah sebagai wawasan wiyata mandala tempat kalian belajar selama tiga tahun ke depan”, tegasnya.

    Lebih lanjut disampaikan Danrem bahwa, dengan kegiatan ini diharapkan semoga nantinya muncul hasil belajar sejumlah perilaku positif yang religius, toleran, kekinian, produktif dan humanis. Juga mampu mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air, berwawasan kebangsaan, memiliki semangat kerja keras dan memiliki kebanggaan diri sebagai bagian dari sekolah ini. Serta yang paling penting terwujudnya siswa/i sekolah Yayasan Kartika Jaya yang memiliki disiplin, berkarakter dan berdedikasi tinggi.

    Danrem juga berpesan agar para peserta didik baru dapat memanfaatkan seoptimal mungkin waktu yang singkat ini untuk menggali sedalam-dalamnya dan memahami materi- materi yang disajikan serta terjalin kerja sama yang harmonis, sehingga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi para siswa/i untuk meningkatkan semangat dalam menuntut ilmu pengetahuan dilingkungan sekolah Yayasan Kartika Jaya. 

    “Berikan materi yang bermanfaat kepada seluruh peserta, perkenalkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah sebagai pilihan dalam mengembangkan potensi bakatnya, hadirkan suasana nyaman berada dilingkungan sekolah ini sehingga sasaran dapat tercapai sesuai harapan. Hindari tindakan yang dapat merugikan peserta maupun penyelenggara, utamakan faktor keamanan dan keselamatan selama melaksanakan kegiatan”, pesan Danrem kepada penyelenggara.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasipers Rem 032/Wbr mewakili Danrem 032/Wbr, Para Kepala Sekolah Yayasan Kartika Jaya, Pengurus Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan serta tamu dan undangan.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimpinan Umum/Direktur: Indra Afriadi | Penanggung Jawab