PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Idul Adha di Tunisia Ada Sate, Rendang, Soto Padang

Tunisia - Masyarakat Indonesia yang menetap di Tunis, Tunisia, merayakan hari raya Idul Adha 1440 H yang diselenggarakandi Wisma Duta RI Tunis pada Minggu (11/8) pukul 07.00 waktu setempat di tengah suhu udara musim panas yang cukup menyengat. 


Tanamonews.com l Pada perayaan Idul Adha 1440 H di Wisma Duta tahun ini, sebanyak 9 (sembilan) kambing menjadi hewan kurban dari para staf KBRI Tunis, masyarakat, Pengajian Masyarakat Indonesia di Tunis dan sumbangan warga Tunisia yang dikelola secara khusus oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI Tunisia).

Perayaan Idul Adha dimulai dengan diselenggarakannya shalat Idul Adha yang dihadiri oleh mahasiswa Indonesia yang belajar di Tunisia, staf KBRI dan para mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia di Tunisia (PP-Tunisia). 

Bertindak sebagai Imam Shalat Idul Adha 1438 H adalah Sdr. Taufik Imron, Lc dan Khatib oleh Sdr. Ahmad Lukman Fahmi, Lc.

Dalam khotbahnya, Sdr. Ahmad Lukman Fahmi, Lc menjelaskan hikmah Idul Adha dan perlunya umat Islam belajar dari sejarah perjuangan nabi Ibrahim dalam mengungkap rasa cintanya kepada anak dan kepada Allah SWT. 

Selain itu, kita dijuga harus memaknai penyembelihan dalam ritual kurban yang dilakukan setiap Hari Raya Idul Adha adalah diperintahkannya untuk membunuh dan menyembelih segala sifat-sifat kebinatangan dan keserakahan dalam diri manusia.

Usai shalat Idul Adha dan bersalam-salaman, acara dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh masyarakat yang hadir dengan hidangan khas Idul Adha seperti sate kambing, sate ayam, rendang, sayuran, soto Padang dan aneka kue dan cemilan Indonesia di Wisma Duta. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di area Wisma Duta RI. (1nT4n)

Tags Hyperlink: #KBRI Tunis

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza