Kodim 0312 Meriahkan Hut Padang ke-350 Tahun - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Kodim 0312 Meriahkan Hut Padang ke-350 Tahun

    Padang - Peringatan Hari jadi Kota Padang yang ke-350 Tahun dimeriahkan oleh Kodim 0312 Kota Padang dan melibatkan dukungan dari warga Kota Padang, baik institusi dan perusahaan yang ada di Kota Padang, kegiatan acara berlangsung di lapangan Imam Bonjol, Kota Padang. Rabu (7/8/2019).


    Tanamonews.com l Ditempat yang berbeda pada hari yang sama juga berlangsung peringatan hari jadi Kota Padang yang ke-350 Tahun di Gedung DPRD Kota Padang, sementara di lapangan Imam Bonjol juga berlangsung rangkaian acara kegiatan peringatan hari jadi Kota Padang yang digagas Kodim 0312 Kota Padang.

    Acara tersebut dibuka oleh Korem 032 Wirabraja Kota Padang dengan menggelar lomba kontes dan ketangkasan driver angkutan Kota Padang. Acara ini digelar yang pertama diadakan di kota Padang.

    Dikesempatan itu Wali Kota Padang dalam sambutanya mengatakan, " Acara ini adalah yang pertama digelar, Pemko sangat mendukung acara ini guna ketertiban transportasi di Kota Padang, " kata Mahyeldi di Ruang Taman Hijau, Lapangan Imam Bonjol, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang Sumatera Barat.


    Lebih lanjut, Bulan Agustus ini adalah hari dimana warga Kota Padang mengingat kembali perjuangan warga Kota Padang melawan penjajah dan perjuangan  rakyat Indonesia dalam mendirikan negara kita ini.

    Acara yang dihadiri ratusan anak sekolah yang terdiri dari SD, SMTP dan SMTA , serta sekolah kejuruan di wilayah Kota Padang. Mahyeldi pesankan kepada anak-anak supaya rajin belajar, karena masa depan Kota Padang berada ditangan generasi muda sekarang.

    Pada momentum ini juga dicanangkan Ankot Manunggal Daerah Bencana ( ANGMADABANA) dan pemasangan stiker pada angkot-angkot oleh Walikota, Danrem, Dandim dan Kapolres Kota Padang.


    Usai pelaksanaan upacara pembukaan dilanjutan dengan pemasangan Stiker Lomba  Angkot dan penandatanganan MoU serta  pemberian piagam kepada Sopir Angkot.

    Dalam kontes ini kriteria penilaian dibagi dalam dua kategori diantaranya adalah kategori kelengkapan administrasi kendaraan (SIM, STNK KIUR, Izin Trayek, Kotak P3K, Segitiga pengaman) serta  kategori  ketangkasan dan kelengkapan (Kelayakan dan kerapihan, Starter, Pintu kendaraan, Fungsi kaca spion, Lampu dan klakson, Aksesoris juga Skill sopir/driver).

    Dimana setiap kategori dari panitia telah menyiapkahadiah untuk Juara 1 sebesar Rp 4.000.000, Juara II sebesar Rp 2.500.000 dan Juara III sebesar Rp 1.500.000 + piagam dan tropy.



    Dalam acara ini Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyempatkan diri mencoba mengendarai salah satu angkot peserta kontestan dengan mencobanya memutari lapangan Imam Bonjol.

    Mengiringi kegiatan ini juga digelar demontrasi beladiri dari Yonif 133/YS dan demontrasi tali kolosal  dari Kodim 0312/Padang serta pameran STAN dari Kodim Se-jajaran Korem 032/Wbr dengan hasil berbagai produk pertanian menggunakan BIOS 44, Stan UKM dari Dinas Pariwisata, Dinas perdagangan,  BPBD, BNI, BRI, Tagana, kuliner,  Stan Yamaha dan lain lain.



    Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem beserta Para Kasi Korem 032/Wbr, Para Dandim, Ka Basarnas Provinsi Sumbar, Ka BPBD Kota Padang, Ka Lapas Kelas II A Padang, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan.

    Kegiatan ini  ditutup oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang lomba. (1nT4n)

    No comments

    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner dan Pendiri : Indra Afriadi.