Sukses Penyeleggaraan Ibadah Haji, H. Hendri di Apresiasi - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Sukses Penyeleggaraan Ibadah Haji, H. Hendri di Apresiasi

    PADANG - Tunai sudah penyelenggaraan ibadah haji melalui Embarkasi-Debarkasi Padang tahun ini. Ditandai dengan mendaratnya kelompok terbang (kloter) 18 di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada 3 September 2019 lalu. 


    Tanamonews.com l Secara keseluruhan, penyelanggaraan haji tahun ini, terutama dalam hal pelayanan bagi jemaah, mendapat apresiasi dari banyak kalangan.


    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumbar, H. Hendri menyebutkan, tahun ini, Embarkasi Padang memberangkatkan 7.001 jemaah, dengan rincian 4.993 jemaah dari Sumbar, 1.918 dari Bengkulu, dan 90 jemaah lainnya adalah petugas kloter.


    “Kami tentu sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan berbagai pihak kepada PPIH Embarkasi Padang tahun ini. Terutama kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, para kepala daerah, unsur pimpinan dan anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota, umumnya semua stake holder terkait penyelenggaraan haji tahun ini, jamaah haji dan masyarakat secara luas" kata H.Hendri


    Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit menilai, Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang tahun ini tampak berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji sejak jadwal keberangkatan hingga pemulangan kembali ke tanah air. 


    “Alhamdulillah penyelenggaraan haji tahun ini selesai dengan sukses. Kami dari Pemprov Sumbar mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama kepada panitia penyelenggara,” sebut Nasrul.


    Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Sumbar, Suwirpen Suib, yang tahun ini ikut beribadah haji dan merasakan betul peningkatan pelayanan dari PPIH Embarkasi Padang. 


    “Secara umum, pelayanan haji tahun ini jauh lebih baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Seperti telah disediakannya makanan yang sesuai dengan selera jemaah, tahun depan saya berharap kebutuhan ini terus ditingkatkan,” sebut Suwirpen.



    Selain itu, Suwirpen juga mengapresiasi kehadiran Bus Shalawat yang mengantar jemaah menuju pusat peribadatan seperti Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, sehingga sangat memudahkan aksesibilitas jemaah.




    “Ke depan, bagi calon jemaah, saya berharap agar manasiknya lebih tekun. Lalu, jika ada jemaah uzur dan butuh pendamping khusus, sebaiknya berangkat dengan keluarga. Kemarin saya lihat, panitia bahkan sampai menggendong jemaah ilir mudik,” ucapnya lagi.


    Apresiasi kepada PPIH Embarkasi Padang dan Kanwil Kemenag Sumbar turut disampaikan Tokoh Minang yang juga Ketua DPP Majelis Dzikir Babussalam, Buya H. Boy Lestari Datuak Palindih. Menurutnya, penyelenggaraan haji di Embarkasi Padang yang makin baik membuktikan komitmen Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri, untuk memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan jemaah haji Sumbar dan Bengkulu.


    “Kebetulan tahun ini saya juga berangkat bersama istri dan dua anak, sehingga saya merasai betul meningkatnya pelayanan haji tahun ini. Tulus tanpa embel-embel, Kanwil Kemenag Sumbar yang sekarang patut diacungi jempol. Semua petugas tampak all out memberikan pelayanan. Sejak berangkat, sampai jadwal pulang. Semua jemaah merasa sangat didampingi,” kata Buya Boy.


    Lima hal yang menarik perhatian ulama yang juga Ketua Gebu Minang Sumbar itu saat berhaji tahun ini adalah, makhtab dan pelayanan hotel yang bagus, penyediaan makanan bagi jemaah, Bus Shalawat yang memudahkan, kesehatan jemaah yang selalu dikontrol, serta turunnya hujan saat wukuf di Arafah.


    “Perhatian bagi jemaah haji dari pemerintah daerah dan Kemenag Sumbar betul-betul tampak, teruji, dan terukur. Kami berharap ini dipertahankan dan dikembangkan. Menurut saya, Kakanwil Kemenag sekarang berbeda dengan yang dulu-dulu. Kakanwil yang sekarang tampak hadir untuk menyelesaikan masalah,” katanya lagi.


    Menurutnya, kinerja H. Hendri selaku Kepala Kanwil Kemenag Sumbar tidak hanya terukur dari pelaksanaan ibadah haji, tetapi juga dari berbagai kebijakan yang diambil, serta silaturrahim yang terus terjaga dengan berbagai elemen dan komponen masyarakat di Sumatra Barat.


    “Kementerian agama ini akan selalu jadi perhatian bagi orang banyak. Bagi saya, selama terus bekerja bersama orang-orang yang berintegritas, loyal, solid, dan berkapasitas, maka kinerja Kemenag Sumbar akan makin baik,” ucapnya menutup. (1n)

    No comments

    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner dan Pendiri : Indra Afriadi.